Eva Yuliana Ingat Masyarakat Soal Empat Pilar

empat-pilar-kebangsaan-eva-yuliana-sukoharjo
BERI SOSIALISASI : Anggota MPR RI, Eva Yuliana (berdiri) saat memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan di aula Balai Desa Trangsan Kecamatan Gatak, Sukoharjo. (suaramerdekasolo.com/Ari Welianto)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Anggota MPR RI, Eva Yuliana mengingatkan kembali kepada masyarakat soal empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). Ini disampaikan anggota Fraksi Nasdem ini pada sosialisasi empat pilar di Desa Wisata Rota Trangsan Kecamatan Gatak, Sabtu (30/11).

“Saya mengingatkan kembali soal empat pilar dalam jiwa masyarakat. Ini sangat penting dan sampai hilang pada diri masyarakat, tapi sebetulnya empat pilar ini sudah ada pada setiap harinya yang menjiwai,” terang dia, akhir pekan lalu.

Pada sosialisasi ini, dia menekankan kepada masyarakat untuk terus menjaga empat pilar ini dan kesatuan dan persatuan. Karena itu akan berujung pada rasa syukur dan tentunya itu harus dikuatkan. Kalau itu sudah muncul maka bangsa Indonesia maju kalau bersatu, bangsa ini bisa maju kalau bersyukur akan negeri dan bangsa ini.  

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk menguatkan persatuan kesatuan dan rasa syukur kita kepada bangsa Indonesia, bumi Sukoharjo, dan desanya,” ungkap dia.  

Sosialisasi empat pilar ini akan terus dilakukan kepada masyarakat khususnya para generasi milenial. Silahturahmi ke masyarakat cukup penting, ini untuk mengingatkan kembali rasa kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.

Apalagi saat ini media sosial (medsos) sangat berkembang dan banyak dimanfaatkan untuk hal-hal negatif, seperti menyebarkan berita hoaks yang bisa memecah belah.

“Perkembangan medsos tidak bisa kita hindari, semua pasti ikut berkembang. Namun ketika kita mempunyai pegangan empat pilar ini, maka apapun yang kita hadapi dalam perkembangan ini bisa dihadapi dengan bijak,” papar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here