Hadiri Reuni 212, Lima Bus Anggota Forum Umat Islam Berangkat ke Jakarta

0
reuni-212
FOTO ILUSTASI

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak lima bus atau sekitar 200-an anggota Forum Umat Islam Karanganyar (FUIK) berangkat ke Jakarta ikut menghadiri Reuni 212 di Lapangan Monas, Senin (2/12) pagi ini. Mereka berangkat dari halaman Masjid Agung Minggu siang dan lainnya berangkat dari halaman parkir RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Sabtu sore lalu.

Dikoordinatori Ustadz Fadlun Ali, Ketua FUIK, jamaah berharap perjalanannya tidak ada rintangan apapun, dan selamat sampai Jakarta, dan semua bisa mengikuti acara, serta pulang lagi ke Karanganyar dengan selamat.

‘’Acara kali ini memang tidak ada tendensi apapun, kecuali syiar Islam dan persatuan umat muslin. Kami hanya ingin menunjukkan pada dunia, umat Islam di Indonesia masih ada dan bisa disatukan dengan mudah tanpa tendensi apapun kecuali bersatu,’’ kata dia, Minggu (1/12).

Dia mengatakan sebagaimana terlihat saat ini, kondisi dan situasi umat belum berubah dan masih dalam tekanan. Karena itu seruan bersatunya umat ini sangat perlu, agar perhatian dan kepedulian pada umat juga baik. Kalau umat Islam bersatu, kan jadi lain.

Karena itu tendensi terpenting pada reuni 212 ini, memang merupakan upaya membersatukan umat. Di samping kangen-kangenan sesama anggota dan peserta gerakan 212, juga ajang ini sudah menjadi momen penanda bangkitnya umat islam.

‘’Tentu saja harapannya, umat Islam tidak dipandang sebelah mata, jika bersatu betul-betul menjadi kekuatan yang dahsyat,’’ kata Fadlun Ali menambahkan, di samping lima bus itu, ada yang berangkat sendiri-sendiri memakai mobil pribadi dengan mengajak anak istri.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

 

 

Tinggalkan Pesan