Heboh, Trenggiling Liar Temuan Warga Gantiwarno, Akhirnya Diserahkan ke Polsek

KLATEN,suaramerdekasolo.com- Seekor trenggiling atau nama latinnya manis javanica  dewasa ditemukan warga di Desa Gentan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten. Bintang langka dan dilindungi itu diserahkan warga ke Polsek Gantiwarno.

Dedik Riyadi (25) sang penemu trenggiling mengatakan mamalia langka itu ditemukan Jumat (29/11/) malam.

” Saya temukan di tepi kali tanpa sengaja. Kebetulan sedang ngobrol dengan teman,” katanya, Minggu (1/12).

Sekitar pukul 23.30 WIB dirinya sedang mengobrol bersama beberapa teman di jalan tepi sungai. Saat itulah terlihat ada hewan berwarna hitam berjalan di tepi sungai.

Sebab sisiknya berwarna hitam legam, awalnya dikira seekor kucing mencari makan. Namun ketika melihat ekor dan kepalanya lebih panjang dia kaget.

Bersama beberapa orang warga binatang itu dicari dan ternyata seekor trenggiling. Sebab mengetahui hewan mamalia itu termasuk langka dan dilindungi pemerintah diputuskan diserahkan ke Polsek.

Dedik mengatakan temuan trenggiling itu baru kali pertama. Meskipun di daerahnya dekat sungai dan di sisi selatan ada bukit, baru kali ini ditemukan trenggiling.

Kapolsek Gantiwarno AKP Kanang Asiyanto mengatakan bintang dilindungi itu diserahkan warga tengah malam. Diterima petugas piket jaga Polsek.

” Betul. Yang menerima petugas piket jaga,” katanya mewakili Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here