Bupati Wonogiri Menanti Jadwal Gubernur, Terkait Limbah PT RUM

limbah-pt-rum
FOTO ILUSTRASI

 

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Senin lalu (25/11) meminta waktu seminggu untuk memfasilitasi pertemuan antara PT Rayon Utama Makmur, masyarakat dan Pemkab Wonogiri. Namun setelah sepekan berlalu, Bupati Wonogiri mengaku belum menerima kepastian mengenai pertemuan tersebut.

“Kami masih melakukan fungsi koordinasi dengan provinsi. Pekan lalu, Gubernur menyampaikan akan melakukan mediasi. Tapi sampai hari ini kami belum diundang,” kata Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, Senin (2/12).

Dia untuk sementara ini belum mengambil langkah-langkah tertentu. Meski demikian, Bupati dalam waktu satu atau dua hari mendatang akan menanyakan kembali kepada Gubernur.

“Satu atau dua hari nanti, saya minimal berkabar ke Gubernur. Langkah apa atau instruksi yang diambil. Apakah mediasi betul-betul bisa dijadwalkan. Atau bagai mana kami diberikan kebebasan untuk mengambil sikap. Kalau melangkah duluan, nanti dikira kami tidak disiplin dengan fungsi koordinasi yang telah dijadwalkan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengungkapkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta waktu satu minggu untuk memfasilitasi pertemuan antara PT Rayon Utama Makmur, masyarakat dan Pemkab
Wonogiri.

Pertemuan itu diharapkan dapat menyelesaikan persoalan bau menyengat yang berasal dari pabrik pembuatan serat rayon di wilayah Kabupaten Sukoharjo tersebut. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here