Pemkab Wonogiri Tak Sediakan Pengacara untuk Camat Karangtengah

bupati-wonogiri

 

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Pemkab Wonogiri menyatakan tidak menyediakan pengacara untuk Camat Karangtengah, Sn yang tersandung kasus video mesum.

Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan camat tersebut terbilang sangat berat. Adapun proses hukumnya kini menjadi wewenang pihak kepolisian.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno mengatakan, Pemkab memandang kasus itu sebagai pelanggaran berat.

“Kalau dalam kondisi seperti ini, tentu kami kembalikan kepada yang bersangkutan. Jadi mohon maaf, kami tidak bisa memfasilitasi dengan memberikan pengacara,” kata Bupati, Senin (2/12).

Dia menerangkan, sikap dan tindakan Pemkab sudah jelas dan tegas. Pihaknya langsung mengambil langkah pencopotan camat sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi di Kecamatan Karangtengah.

Adapun untuk memutuskan status PNS, dia masih menunggu proses hukum yang kini ditangani oleh Polda Jateng.

“Kami menunggu proses sesuai kaidah hukum yang berlaku. Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), begitu kami mendapat informasi berdasarkan data visual, kami langsung mengambil langkah pencopotan camat,” ujarnya.

Seperti diberitakan, seorang oknum camat di wilayah Kabupaten Wonogiri kini diperiksa Polda Jateng. Pria berinisial Sn itu ditahan sejak Rabu (27/11) karena membuat video saat berhubungan intim kemudian mengunggahnya ke status Whatsapp. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here