Setelah Nmax untuk Kades, Bupati Karanganyar Ganti Mobil Dinas Rubicon ?

mobil-dinas

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Setelah bagi-bagi kendaraan Nmax untuk kades dengan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar. Diwartakan Bupati Karanganyar Juliyatmono berencana ganti mobil dinas jenis mewah Jeep Rubican seharga Rp 2 miliar.

Pengadaan kendaraan itu sebetulnya sudah dipasang di tahun anggaran 2018, dan sudah sempat dilelang namun ditunda sampai dua kali lelang biasa tidak ada peserta yang masuk. Akhirnya ditunda dan digelar lelang cepat, namun pesertanya hanya satu sehingga ditunda dan diperpanjang. Tidak juga ada tambahan peserta.

Baru saat APBD Perubahan 2019, dan diadakan lelang cepat, lelang bisa dilaksanakan dengan harga penawaran terendah Rp 1,9 miliar. ULP memang hanya memenangkan peserta lelang dengan harga terendah sebab semua teknis mobil sudah jelas kualifikasinya.

‘’Saya lupa nama pesertanya, tapi dari Jakarta karena mobil itu tidak ada perusahaan pengadaannya di Solo, dan adanya di Jakarta, pun tidak banyak, pembelinya sedikit karena harganya mahal,’’ kata Dwi Cahyono.

Ketua ULP (Unit Lelang dan  Pengadaan ) itu mengatakan, memang ada lelang mobil dinas jenis itu. Anggaran yang dipasang di APBD 2018 sebesar Rp 2,1 miliar. Dan memang betul akhirnya ada pemenang setelah dilelang dua kali tidak ada pemenang dan lelang cepat sampai diperpanjang baru ada peserta dan pemenang,’’ kata dia.

Tentang jenis mobil dinas yang diinginkan, memang akhirnya jenis Rubicon, namun tentang kenapa pilihannya jenis itu setelah pada awal pemerintahan Juliyatmono sudah ada pengadaan jenis Fortuner, tentu itu bukan urusan dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here