SMK Pancasila Buka Program Unggulan Teknik Mesin dan Otomotif

smk-pancasila-surakarta
MENERIMA SISWA- SMK Pancasila Surakarta di Jalan Apel No 5 Jajar, Laweyan, Solo, mulai membuka pendaftaran baru bagi siswa-siswi SMP dan sederajat. (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancasila yang sudah banyak mencetak tenaga didik dan telah bekerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta, telah membuka pendaftaran baru bagi siswa-siswi lulusan SMP dan sederajat.

Pendaftaran siswa SMK Pancasila dapat dilihat secara online melalui website: smkpancasilasolo.wordpress.com.

Bagi pendaftar melalui sistem online dengan mengisi form pada http://gg.gg/ppdbsmkpancasilaska. ”Adapun bagi pendaftar dengan sistem offline dengan datang ke SMK Pancasila Surakarta yang beralamat di Jalan Apel No 5 Jajar, Laweyan, Surakarta,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Pancasila, Budi Santoso SPd, ST, MPd, Selasa (3/12).

Ditambahkan Budi Santoso, tiga program unggulan keahlian telah dibuka di tahun pelajaran 2020/2021 yakni Teknik Mesin (Teknik Pemesinan), Teknik Otomotif Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Otomotif Sepeda Motor (TSM).

Tiga program keahlian tersebut, lanjut Budi Santoso, bertujuan untuk menyiapkan tenaga didik dalam menghadapi tantangan di bidang industri otomotif dan teknik industri serta siap bersaing dengan tenaga ahli dari pihak lain. ‘

‘Bagi siswa SMP, MTs atau Paket B yang telah diterima di SMK Pancasila dapat mengikuti lembaga diklat di PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra Honda Motor, PT Bengawan Tex, Solo Techno Park dan lainnya,” papar Kepsek SMK Pancasila tersebut. (Sri Hartanto)

Editor :Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here