Soal Pengadaan Rubicon Sebagai Mobdin Bupati Karanganyar, Ketua DPRD Malah Kaget

0
rubicon
FOTO ILUSTRASI/otomaniac.com

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Ketua DPRD Bagus Selo mengaku kaget saat tahu kendaraan dinas yang dipakai Bupati ternyata Rubicon. Dia memang seperti ketiban sampur karena penganggaran pembelian mobil dinas Bupati itu muncul saat DPRD-nya dia sebagai ketua, sekaligus ketua bagian penganggaran.

‘’Saya kira pengadaan mobil itu ya mobil dinas biasa seperti Innova made in Jepang. Sebab memang di penganggarannya atau di APBD Perubahan 2019 Cuma disebut untuk pengadaan mobil. Lha kok ternyata Rubicon untuk Bupati,’’ kata dia.

Baca : Kades Gadaren Dibui Penyidik Kejari, Terlibat Kasus APBDes 2018

Bagus mengaku karena sudah selesai prosesnya dan mobilnya tinggal datang, maka pihaknya tidak bisa apa-apa lagi. Sebab tidak mungkin dibatalkan. Dia hanya ketiban sampur ramainya masyarakat mengomentari pengadaan mobil dinas Bupati itu.

Dia mengatakan DPRD memang tidak mengira jika mobil mewah jenis itu yang diadakan. Dia mengira pengadaan mobil untuk bareng-bareng seharga Rp 500 juta atau Rp 600 juta, sehingga penganggarannya lolos.

Sedangkan mantan Ketua DPRD Sumanto yang juga ketua banggar 2018 mengatakan, rincian APBD itu memang dari eksekutif, yang diketuai Sekda. Karena itu DPRD sendiri waktu itu tidak mengira jika ternyata mobil yang dibeli Rubicon.

Baca : Setelah Nmax untuk Kades, Bupati Karanganyar Ganti Mobil Dinas Rubicon ?

‘’Tanyakan ke Setda bagaimana bisa. Yang jelas waktu itu di RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) memang tidak disebutkan merknya sehingga DPRD waktu itu meloloskan sebab kebutuhan mobil dinas di Karanganyar memang banyak.’’

Yang jelas baik Bagus Selo maupun Sumanto yang kini duduk di DPRD Jateng Komisi B tidak mau mengomentari pantas atau tidak mobil itu digunakan oleh Bupati Karanganyar untuk ke desa-desa di wilayah Karanganyar.

Di Jateng sendiri mobil dinas Bupati baru di Karanganyar. yang lain baru di Pandeglang yang menggunakan mobil Prado seharga Rp 1,9 miliar. Sama dengan mobil Rubicon yang dibeli Bupati Karanganyar.(Joko DH)

Baca : Menaker Targetkan 2.000 BLK Komunitas Pada 2020

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan