Bupati Wonogiri Mendapat Penghargaan Sukses Pengelolaan Resi Gudang

produk-wonogiri-bupati-wonogiri-terima penghargaan1
RODUK WONOGIRI : Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo (kanan) mendampingi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen melihat produk-produk Wonogiri di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (5/12). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo berhasil memperoleh penghargaan sebagai Bupati yang sukses dalam pengelolaan Sistem Resi Gudang (RSG). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (5/12).

Bupati Wonogiri merupakan satu dari lima Bupati yang mendapatkan penghargaan tersebut. Adapun Bupati lainnya yaitu Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Bupati Barito Kuala Noor Miliyani, Bupati Grobogan Sri Sumarni, dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca : Wonogiri Juara Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Se-Jateng

Dalam kesempatan yang sama, sejumlah kelompok tani mitra binaan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Pengayom Tani Sejagat yang memanfaatkan RSG Wonogiri menerima cashback (pengembalian dana). Mereka menerima cashback sebesar Rp 12.800.000. Selain itu, kelompok tani Murakapi, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri menerima klaim asuransi usaha tani padi sebesar Rp 19.800.000.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak seluruh komponen, lembaga, pemerintah daerah, kelompok tani dan perbankan untuk bersinergi dan meningkatkan kerja sama dalam memanfaatkan resi gudang. “Saya mengajak semua untuk memanfaatkan resi gudang dalam rangka mencapai stabilisasi harga pangan,” katanya.

Dengan dimanfaatkan redi gudang dan tercapainya stabilitas harga pangan, pihaknya berharap lebih mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Saya sangat senang dan bangga dengan Wonogiri. Apa yang telah dilakukan oleh Bupati Wonogiri ini semoga diikuti oleh kabupaten-kabupaten lain,” ujarnya.

Baca : Bupati Wonogiri Menanti Jadwal Gubernur, Terkait Limbah PT RUM

produk-wonogiri-bupati-wonogiri-terima penghargaan2
MENERIMA PENGHARGAAN : Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (5/12). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dalam sambutannya mengatakan, Wonogiri merupakan salah satu daerah lumbung beras. Produksi beras kabupaten tersebut mencapai 498.000 ton per tahun.

Wonogiri mempunyai satu resi gudang berkapasitas 2.000 ton beras. Bangunan resi gudang yang menempati lahan seluas 800 meter per segi itu dilengkapi dengan ricemill (penggilingan padi) dengan kapasitas dua ton per jam dan mesin pengering padi. (Khalid Yogi)

Baca : Setelah Nmax untuk Kades, Bupati Karanganyar Ganti Mobil Dinas Rubicon ?

Editor : Budi Sarmun 

 

 

Tinggalkan Pesan