Lagi, 2 Guru Besar UMS Dikukuhkan

0
guru-besar-ums
SOLO, suaramerdekasolo.comUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk kesekian kalinya mengukuhkan guru besarnya pada Sabtu (7/12). Dua guru besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Muhammad Da’i MSi Apt dan Prof Dr Muhtadi MSi. Keduanya merupakan guru besar kali pertama yang bergelar Profesor di Fakultas Farmasi UMS. Pengukuhan dua dosen Fakultas Farmasi itu berlangsung di Auditorium Moh Djazman Kampus 1 UMS.
 
Dengan penambahan dua guru besar tersebut, maka komplit sudah bagi UMS memiliki sebanyak 27 guru besar. Makin bertambahnya staf pengajar bergelar profesor, semakin mengokohkan kampus swasta terbaik Nasional tersebut menjadi kampus dengan guru besar terbanyak di Jateng.
 
 
Prof Dr Muhtadi MSi pada saat berbincang santai di ruang rektorat lantai 6 mengemukakan, sebelum dikukuhkan sebagai guru besar di bidang Biologi Farmasi saat menjadi doktor mengambil disertasi di bidang kimia organik bahan alam. Saat pengukuhan profesor, Muhtadi akan memaparkan pidato ilmiah yang berjudul  ”Peran kekayaan hayati sebagai sumber ilmu kimia, agen fitoterapi dan harta kekayaan bangsa yang terpendam”. ”Apa yang saya paparkan merupakan hasil pengembangkn dari disertasi saya selama empat tahun di Institut Teknologi Bogor (ITB),” jelas Muhtadi, Jumat (6/12).
 
Sedangkan Prof Dr Muhammad Da’i MSi Apt yang juga sebagai guru besar Bidang Ilmu Farmasi, akan menyampaikan pidato ilmiahnya dengan judul ”Eksplorasi Agen Kemoterapi non toksik: Kajian terhadap riset kurkumin, turunan dan analog kurkumin, serta senyawa lain bersumber dari tanaman”.
”Saya melihat penyembuhan kanker dengan berbagai metode yang sudah ada belum terlalu efektif. Untuk itu penyembuhan terhadap penyakit yang sangat mematikam tersebut menjadi tantangan buat kita. Maka kami berikhtiar untuk bisa membantu para penderita kanker agar mendapat pengobatan terbaik,” tegasnya dalam Jumpa Pers, Jumat petang.
 
 
 

Tinggalkan Pesan