Sragen Masih Diminati Investor, Tahun Depan Bisa Miliki Gedung Bioskop

peta-sragen


SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Dengan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki, Kabupaten Sragen masih diminati oleh para investor yang hendak berinvestasi. Terbukti banyak investor yang berusaha datang, baik yang baru maupun relokasi dari daerah lain. Seperti salah satu pabrik sepatu merek terkenal yang membangun pabrik di daerah Sambungmacan, bioskop jejaringan. Serta pabrik kembang api penanaman modal asing dengan bahan dan teknologi dari Jerman.

Tapi karena berbagai pertimbangan, khususnya keamanan rencana investor yang akan membangun pabrik kembang api terbesar di Indonesia itu ditolak. “Banyak investor yang masih menjadikan Sragen sebagai daerah yang menarik untuk investasi. Seperti pabrik sepatu pindahan dari Tangerang dan juga bioskop jejaringan yang juga sudah ada di salah satu mal besar di Solo Baru,” tutur Tugiyono, Jumat (6/12).

Baca : Ramah Investasi, Sragen Terbuka untuk Investor RRT

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (DPMPTSP) itu mengatakan, pada awalnya bioskop jejaringan itu memilih lokasi di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Sragen, yang mulai dibangun tahun depan. Pada awalnya, gedung MPP itu desainnya tiga lantai. Dimana lantai ketiga bisa untuk gedung pertemuan dan bioskop. Namun karena alasan ketersediaan anggaran maka, akhirnya MPP hanya dua lantai saja.

“Karena hanya dua lantai, maka kemudian batal dan mereka mencari lokasi lain,” kata mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) ini.

Baca : Resiko Tinggi, Sragen Tolak Investor Pabrik Kembang Api Terbesar di Indonesia

 

Tinggalkan Pesan