Pemindahan Warung Apung Rawa Jombor Direncanakan Januari 2021

rawa-jombor

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Kegelisahan pemilik warung apung di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten tentang waktu pemindahan warung apung ke plasa kuliner ditanggapi Kasi Pengembangan Kawasan Destinasi Pariwisata Hendrawan Purwanto dan Kepala Disparbudpora Klaten Wahyu Prasetyo.

‘’Diperkirakan akhir 2020 pembangunan plasa kuliner bisa selesai, jadi Januari 2021 sudah bisa mulai pemindahan warung apung plasa kuliner. Bentuknya seperti foodcourt, tidak seperti sekarang, pengusaha bisa manfaatkan lahan seluas-luasnya,’’ ujar Hendrawan.

Menurutnya, semakin sedikit data warung apung yang dipindah akan semakin indah plasa kuliner. Namun bula jumlah pedagang sampai lebih dari 40, maka plasa kuliner akan menjadi biasa saja. Sebagai pelaksana ada keterbatasan anggaran yang disediakan.

Wahyu Prasetyo menambahkan, pembangunan plasa dilakukan secara bertahap sudah dimulai Oktober lalu dengan anggaran Rp 880 juta untuk joging track dan plasa. Peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo, 18 November lalu. Direncakanan, 31 Desember pembangunan tahap pertama bisa selesai.

Tahun 2020, Provinsi Jateng mendapatkan DAK dari pusat untuk meneruskan pembangunan Rawa Jombor dengan anggaran Rp 8,2 miliar. Diharapkan, para pemilik warung apung bersabar karena penataan kawasan Rawa Jombor juga bertujuan meningkatkan kunjungan wisata.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here