Truk Pencari Pakan di Klaten Masuk Sungai, 18 Orang Luka

kecelakaan-truk-terguling-cawas-klaten
KLATEN,suaramerdekasolo.com- Truk pencari rumput  pakan ternak nomor polisi AB 8393 U terguling dan masuk sungai di Jalan Dusun Budirejo, Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten setelah bertabrakan dengan sepeda motor. 18 orang terluka dalam kejadian itu.
 
Keterangan yang dihimpun menyebutkan sekitar pukul 12.30 WIB truk yang dikemudikan Slamet Riyanto (39) warga Dusun Mendesan, Desa/ Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta berjalan dari Utara. Di atasnya ada 14 penumpang tetangga desanya yang selesai mencari jerami pakan ternak. 
 
Sesampai di jembatan selatan Desa Pakisan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Kharisma nomor polisi AD 5222 OQ yang dikendarai Yunus (30) warga Desa Tugu, Kecamatan Cawas memboncengkan dua orang. 
 
Diduga jarak sudah dekat terjadi senggolan, truk masuk ke sungai di kanan jembatan. Truk warna biru itu terguling bersama muatan jerami dan penumpang di atasnya.
 
14 orang penumpang terlempar dari bak. Para korban luka ditolong warga sekitar. Sedangkan tiga penumpang sepeda motor jatuh di aspal. 
 
” Jadi truk muatan jerami dan 14 orang warga berjalan dari Utara. Motornya dari selatan dan kecelakaan terjadi di jembatan,” ungkap Kades Pakisan, Kecamatan Cawas, Santosa, Jumat (6/12/) siang.
 
Para korban, dilarikan ke RSU Islam Cawas. Ada dua yang luka serius dan dirawa tetapi tidak ada yang meninggal. 
 
Kejadian dilaporkan ke Polres Klaten. 
Evakuasi truk dilakukan petugas Satlantas Polres Klaten sampai pukul 15.30 WIB. Petugas mengerahkan mobil derek dan berhasil mengangkat truk.
 
Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono menjelaskan di lokasi sempat terjadi benturan dua kendaraan berlawanan arah.
 
”  Truk banting stir ke kanan masuk sungai,” jelas Panut mewakili Kasat Lantas AKP Bobby A Rahman. 
 
Akibat kejadian itu total ada 18 orang korban luka. Korban 15 dari penumpang truk dan 3 dari pengendara motor dan pemboncengnya. (Achmad H)
 
Editor : Budi Sarmun
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here