Dua Anak yang Rusak Saklar FlyOver Palur Sudah Diamankan

0
saklar-flyover-karanganyar
FLYOVER - Flyover Palur Karanganyar kini rutin dipatroli petugas. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Polisi bergerak cepat. Setelah video pengrusakan saklar lampu flyover yang menyebabkan gangguan lampu padam di flyover, langsung mengamankan kedua pelaku. Keduanya masih bocah beralamat di Mojolaban, Sukoharjo.

‘’Satu bernama A (15) dan yang membuat rusak saklar bernama A (13) anak berkebutuhan khusus.  Keduanya ditangkap di rumahnya, dan pengakuannya hanya iseng saja. Namun karena perbuatannya bisa mengganggu masyarakat, maka tetap kita proses,’’ kata Kapolres AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan, Senin (9/12).

Baca : Anak Tega Habisi Ayah Kandung Di Ngalas Klaten, Penyebabnya Spele

Karena masih anak-anak, satu sekolah di sebuah SMK kelas I, dan satu lagi di SLB, maka mereka hanya dibina saja oleh petugas dan dibuat mengerti bahwa tindakannya berbahaya. Sebab jika ada kendaraan lewat tiba-tiba lampu mati di fly over, bisa berbahaya.

Keduanya tetap diproses berdasarkan pasal 503 KUHP juncto UU Peradilan Anak no 11 tahun 2012 yang tuntutannya hanya maksimal tiga hari atau denda Rp 250.000 saja. Kini mereka sudah dilepaskan dan dikembalikan pada orang tuanya untuk dibina.

Baca : Melawan, Dua Residivis Jambret Di Dor Aparat Satreskrim Polres Sukoharjo

Polisi juga berjanji akan mengaktifkan dan mengintensifkan patroli di fly over Palur untuk menjaga jika ada yang iseng. Tidak hanya itu Satpol PP Karanganyar juga secara berkala berpatroli karena di situ termasuk rawan.

‘’Secara berkala kita adakan patroli baik terbuka maupun tertutup jika ada sesuatu yang berbahaya,’’ kata Kurniadi Maulato, Kepala Satpol PP.(Joko DH)

Baca :Tiga Komisi DPRD Solo Sidak Secara Bersamaan

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan