10 Orang Mendaftar Cawabup Wonogiri Lewat PDI Perjuangan

0
e-rekap-pilkada
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sampai saat ini, sudah dua orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wonogiri melalui DPC PDI Perjuangan Wonogiri. Selain itu, sebanyak delapan orang telah mengambil berkas pendaftaran melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri, Joko ‘Jekek’ Sutopo mengungkapkan, sebagian besar dari mereka merupakan politisi partai moncong putih tersebut. Pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dibuka tanggal 6-12 Desember. “Sudah ada delapan orang yang mengambil berkas pendaftaran calon wakil bupati. Sehingga kalau ditambah yang sudah mendaftar lewat DPC, jumlahnya menjadi sepuluh orang,” katanya, baru-baru ini.

Baca : Saingi Yuni, Joko Suwoto Daftar Cabup PDIP, Pilbup Sragen 2020

Pendaftaran itu dibuka secara luas bagi masyarakat. Meski demikian, ada aturan dalam proses internalisasi partainya yang harus diikuti oleh para pendaftar. “Pembukaan pendaftaran calon wakil bupati itu dalam rangka membangun atitude politik yang beretika,” terangnya.

Perlu diketahui, DPC PDI Perjuangan pada Oktober lalu telah membuka pendaftaran calon wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonogiri 2020 mendatang. Ada dua orang yang mendaftar, yakni AS Joko Prayitno dan Tarso. Kedua bakal calon wakil bupati yang mendaftarkan diri tersebut merupakan kader PDI Perjuangan.

Baca : Rutan Wonogiri Meraih Predikat WBK

Perolehan suara DPC PDI Perjuangan Wonogiri yang mencapai lebih dari 54% membuat pihaknya bisa mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati dari internal partai.

Di sisi lain, Joko ‘Jekek’ Sutopo yang juga merupakan Bupati Wonogiri hingga kini belum mengeluarkan pernyataan untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Wonogiri. Dia saat ini mengaku lebih berkonsentrasi untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Bupati. (Khalid Yogi)

Baca : Balon Pilwakot Solo Tidak Boleh Berstatus Terpidana Korupsi

Editor : Budi Sarmun 

 

 

Tinggalkan Pesan