Angin Puting Beliung Boyolali Tewaskan Satu Orang, Korban Tertimpa Bangunan Roboh

tewas-tertimpa-tembok

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com  – Bencana angin puting beliung disertai hujan deras kembali melanda wilayah Boyolali, Rabu (11/12). Akibatnya, satu orang tewas akibat tertimpa bangunan yang roboh. Korban adalah Jumeri (66) warga Dukuh/Desa Tegalrejo, Sawit, Boyolali.

Bangunan gedung serbaguna di Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, roboh total. Dia tewas seketika di lokasi kejadian.

“Korban dalam perjalanan pulang dari ambil bantuan PKH (program keluarga harapan). Hujan disertai angin kemudian korban berteduh di gedung ini,” kata Fahrudin, Ketua BPD Tegalrejo.

Baca : Angin Puting Beliung Klaten Telan Korban: Anak 6 Tahun Tewas, Pabrik…

Dijelaskan, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. Oleh petugas kepolisian, jenazah korban selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk divisum.
Bangunan gedung serbaguna tersebut dibangun tahun 2017 lalu. Konstruksinya menggunakan rangka besi, dinding tembok dan atap galvalum.

Bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 14.30. Selain merobohkan bangunan gedung serbaguna, pohon juga banyak yang tumbang. Satu tower telepon seluler di Desa Tegalrejo roboh. Selain itu, sejumlah bangunan non permanen tempat pembuatan batu bata merah di desa tersebut juga roboh.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kapolsek Sawit AKP Joko Widodo mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan. Korban meninggal dunia, dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan sepeda motor milik korban yang rusak akibat tertimpa bangunan itu, dibawa ke Mapolsek Sawit.

Baca : Mohon Maaf, Komplek Umbul Pengging Ditutup Sementara

 

Tinggalkan Pesan