24 Jam, Orang Depresi Terjebak Lumpur Waduk Gajahmungkur

terjebak-waduk-gajahmungkur1

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya terjebak selama lebih dari 24 jam di lumpur Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, Kamis (12/12).

Pria yang diduga depresi itu kemudian diselamatkan oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR, PMI, TNI, Polri dan nelayan setempat.

Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, pria berusia sekitar 40 tahun itu diduga terjebak sejak Rabu (21/12).

“Ada seorang warga yang tidak diketahui identitasnya terjebak dalam lumpur Waduk Gajahmungkur di Dusun Gedong, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro. Dimungkinkan terjebak sejak tanggal 11 Desember,” katanya.

Menurut penuturan warga, mereka berupaya mengeluarkan korban dari lumpur sedalam perut orang dewasa itu. Namun karena kondisi lokasi yang berat, mereka akhirnya meminta bantuan Tim SAR, BPBD, TNI, Polri, dan PMI. Apalagi lokasi kejadian berjarak sekitar 1.200 meter dari tepi waduk.

 

terjebak-lumpur-wonogiri1

Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan lemah. Dia diduga berusaha keluar dari lumpur. Namun usahanya justru membuatnya terjebak semakin dalam di lumpur.

“Menurut informasi warga, dia bukan berasal dari desa setempat. Kemungkinan mengalami depresi,” ujarnya.

Evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB. Korban dalam keadaaan selamat dengan kondisi lemas dan langsung dibawa ke Puskesmas Wuryantoro untuk mendapatkan perawatan. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here