Area Luar Stadion 45 Karanganyar Dipercantik, Dilengkapi Sarana Kuliner dan Olahraga

penataan-stadion-45-karanganyar
PENATAAN : Sejumlah pekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan pintu gerbang Stadion 45 Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Kawasan Stadion 45 Karanganyar bakal berubah tampilan. Bagian luar stadion, yang saat ini sedang dibangun, akan lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Sedangkan bagian dalam stadion, rencananya akan ditata pada 2020 mendatang.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Edy Sriyatno mengatakan, pembangunan pada tahun ini fokus pada penggeseran dinding stadion ke arah dalam. Sehingga kawasan luar stadion akan lebih luas dibanding sebelumnya.

“Bagian luar stadion di-paving dan ke depan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas masyarakat. Baik olahraga, ataupun untuk tempat kulineran,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Karanganyar, paket pembangunan Stadion 45 Karanganyar pada tahun ini nilai kontraknya sebesar Rp 3,7 miliar. Pengerjaannya dilakukan CV Perisai Bangsa.

Baca : Breaking News : KA Barang Anjlog Di Blora

Edy mengatakan, fokus pembangunan pada tahun ini memang pada fisik stadion bagian luar.

“Bagian dalam, termasuk lapangan, belum disentuh. Apakah bagian dalam akan ditata tahun depan atau bagaimana, tergantung apakah nanti mendapatkan alokasi anggaran atau tidak,” tuturnya.

Yang jelas, lanjut Edy, DPUPR sudah menyiapkan rancangan untuk penataan bagian dalam Stadion 45.

Baca : Maulid Nabi untuk Mengikuti Teladan Rasulullah

Baca : Sragen Masih Diminati Investor, Tahun Depan Bisa Miliki Gedung Bioskop

Kepala Bidang Cipta Karya Asihno Purwadi menambahkan, dengan penggeseran dinding stadion ke arah dalam, halaman luar yang dipaving menjadi lebih luas.

“Sisi timur, yang semula dindingnya mepet dengan jalan, diundur sehingga halamannya menjadi lebih luas. Posisi pintu juga ditambah. Kalau dulu hanya ada pintu barat, sekarang ditambah pintu selatan dan pintu darurat di sebelah timur,” jelasnya.

Setelah bagian luar selesai ditata, nanti akan dilanjutkan penataan bagian dalam yang diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun 2020. (Irfan Salafudin) 

Baca : Lansia Milinial, Lansia yang Ikut Perubahan Zaman

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here