Dikabarkan Sakit, Gus Mus Tak Hadir di Pracimantoro

gus-mus-pracimantoro
MENGIKUTI PENGAJIAN : Para jamaah mengikuti pengajian akbar di lapangan Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Rabu malam (11/12). (SM/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – KH Mustofa Bisri atau yang akrab dipanggil Gus Mus tidak bisa hadir pada pengajian akbar di lapangan Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Rabu malam (11/12). Menurut informasi yang dihimpun, tokoh Nahdlatul Ulama tersebut tidak bisa hadir mengisi pengajian karena sakit.

Tausiyah pada pengajian akbar itu akhirnya digantikan oleh KH Dian Nafi’ dari Pesantren Al Muayyad Windan Makamhaji Kartasura. Meski demikian, ribuan masyarakat yang memadati lapangan tersebut tetap antusias mengikuti pengajian sampai selesai.

Baca : Nurhayati, Pembunuh Anggota DPRD Sragen Divonis 15 Tahun Penjara

Dalam tausiyahnya, KH Dian Nafi’ menyampaikan tentang pentingnya persaudaraan atau kerukunan antarumat beragama, meskipun berbeda keyakinan. Dia juga mengajak untuk berketuhanan Yang Maha Esa dan mewujudkan kemakmuran semua umat beragama.

Pengajian dalam rangka Wonogiri Night Carnival (WNC) itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonogiri Suharno, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo dan Kapolsek Pracimantoro Iptu Setiyono.

Sebelumnya diberitakan, Kabag Humas Setda Wonogiri Haryanto mengungkapkan, rangkaian acara WNC juga diisi dengan pengajian akbar di lapangan Pracimantoro.

Baca : Gempar, Kasus Ibu Racuni Diri dan Dua Anaknya Di Wonogiri

Adapun rangkaian acara lainnya adalah konser Didi Kempot di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, 9 Desember lalu, Parade Seni Budaya di
Alun-alun kabupaten tersebut, 30 Desember mendatang dan pertunjukan grup musik NDX A.k.a Familia di Alun-alun Kabupaten Wonogiri pada 31 Desember mendatang.

WNC 2019 ini mengambil tema Semarak Sesarengan
Mbangun Wonogiri. “Kita ingin mewujudkan kerukunan dan kesejahteraan masyarakat Wonogiri. Semoga semangat itu tidak hanya di tahun ini, tetapi berlanjut ke tahun 2020,” terangnya. (Khalid Yogi)

Baca : Nyaris 1.000 Relawan Kawal Gibran Daftar Balon Wali Kota solo Ke DPD PDIP Jateng

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan