Jika Maju Pilwakot Solo 2020, Relawan Gibran Optimistis Sumbang 40 Persen Suara

gibran-daftar-bakal-wali-kota-solo2

SOLO,suaramerdekasolo.com – Relawan pendukung Gibran Rakabuming sesumbar akan menyumbang 40 persen suara pada pemilihan wali kota (pilwalkot) 2020 mendatang.  Juru bicara Kancane Gibran Gaes (Kagege) Imelda Yuniati menjelaskan, kelompok relawan putra sulung presiden Joko Widodo saat ini mulai bermunculan. Rumah besar Kagege sendiri dihuni sedikitnya 28 organ. Mereka merupakan relawan pendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019. Ditambah lagi relawan yang berasal dari beberapa paguyuban pedagang pasar tradisional di Kota Bengawan.

“Kita tidak memasang target suara tapi setidaknya kita akan mengunci sedikitnya 40 persen pemilih di Solo,” katanya.

Baca : Nyaris 1.000 Relawan Kawal Gibran Daftar Balon Wali Kota solo Ke Semarang

Angka tersebut, lanjut, akan digenapi oleh suara kader partai pengusung dan pendukung Gibran. Kalkulasi perolehan suara yang diklaim Kagege bukan hanya sesumbar.

Imelda berjanji akan mewujudkannya dalam aksi nyata. Saat ini organ-organ yang tergabung dalam Kagege mulai bergerak mengumpulkan kembali relawan. Dimulai dengan menyebar poster, spanduk dan bendera dukungan terhadap Gibran, hingga kampanye melalui media sosial. Terkait siapa calon pasangan Gibran, Kagege menyerahkan sepenuhnya kepada pengusaha martabak tersebut.

“Prinsipnya kami disini mendukung mas Gibran, siapapun terserah. Sama kaleng kerupuk juga nggak apa-apa,” katanya.

Baca : Gempar, Kasus Ibu Racuni Diri dan Dua Anaknya Di Wonogiri

Relawan Kagege Antonius Yogo Prabowo mengamini jika relawan sudah bergerak. Lebih dari seribu spanduk telah terpasang secara sistematis di penjuru Kota Solo. Bahkan ada masyarakat yang rela memasang tanpa berkoordinasi dengan Kagege. Aktivis Bara JP ini juga memastikan bahwa dana yang digunakan berasal dari swadaya anggota. “Saya pastikan itu,” tegasnya.  Dalam perkembanganya, Gibran Rakabuming baru akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, besok (12/12). (Budi Santoso)

Baca : Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu Keberatan Rencana Pencalonan Gibran Di Pilwakot Solo 2020

Editor : Sri Hartanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here