Pengamat Politik Hendri Satrio: Gibran Cerdik Manfaatkan Momentum Di Pilkada Solo

gibran-rakabuming
BERBINCANG : Pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio berbincang dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Kamis (12/12). (suaramerdekasolo.com/Langgeng Widodo)
SOLO,suaramerdekasolo.comGibran Rakabuming Raka (32), dinilai cerdik memanfaatkan momentum kemunculan anak-anak muda yang tampil sebagai pemimpin di berbagai belahan bumi, untuk maju dalam bursa pemilihan wali kota Surakarta.
 
Hal itu disampaikan Pengamat politik national dari Universitas Paramadina Jakarta Hendri Satrio.
“Itu adalah kekuatan Gibran,” kata dia ketika ditemui di sela kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang digelar Polri di Graha Sabha Solo, Kamis (12/12).
 
Di Graha Sabha, Hendri Satrio sempat bertemu Gibran yang melepas relawannya yang akan mengantar putra sulung Presiden Jokowi itu ke Semarang untuk mendaftar sebagai bakal balon wali kota Surakarta di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.
 
Kekuatan kedua, lanjut Hendri, warga masyarakat dimana Gibran tinggal, khususnya anak-anak muda banyak yang mendukung dia. Sebab, pasca FX Hadi Rudyatmo sebagai wali kota, belum ada calon yang menonjol. Jadi pertanyaannya, apakah nanti Gibran jadi, kata Hendri, ya pasti jadi.
 
“Kehadiran Gibran sebagai anak di Solo akan memberi warna tersendiri dalam pemilihan wali kota di Solo. Gibran adalah representasi anak muda yang punya harapan besar yang akan membangun Kota Solo,” kata dia.
 
Bukankah dalam berpolitik itu harus punya sopan santun dan menghargai senioritas dan Gibran masih perlu belajar politik?
 
“Saya kira itu masukan yang baik.
 

 

Tinggalkan Pesan