Maju Pilkada, Srikandi Solo Janjikan Perubahan

srikandi-solo


SEMARANG, suaramerdeka.com – Diah Warih Anjari megembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan sebagai bakal calon wali kota Solo di DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12).

Menjadi satu-satunya perempuan yang mendaftar sebagai bakal calon, Srikandi asal Solo ini digadang akan dipasangkan dengan Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Diah yang mewakili generasi milenial ini memiliki visi membuat Solo lebih maju. Ia optimis dengan sumber daya yang dimiliki. Apalagi sejauh ini peran serta perempuan dalam pembangunan belum dimaksimalkan.

“Perempuan memiliki potensi besar. Jangan hanya dipandang sebelah mata. Semua isu pembangunan, perempuan bisa menjadi pelopornya,” kata Diah usai mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran di Panti Marhaen di DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12).

Lahir dan besar di Solo, Diah mengaku paham perihal apa saja potensi yang dimiliki tanah kelahirannya. Kedepan ia menginginkan lompatan dan percepatan pembangunan di Kota Solo. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

“Saya mewakili kaum perempuan akan memaksimalkan pemberdayaan perempuan di Kota Solo. Agar lebih maju dan cerdas. Caranya dengan bersinergi,” ujar Diah.

Pada saat pengembalian formulir, Diah juga sempat bertemu dengan Gibran. Keduanya berada di ruang tunggu dan Jumpa Pers Panti Marhaen DPD PDIP Jateng di Kota Semarang.

Meski berlatar belakang pengusaha, namun Diah tak nihil dalam pengalaman politik. Diah merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa.

Jika dulu dirinya berhasil memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 maka saat ini ia akan bertarung di Pilkada Solo. Bahkan ia siap jika nanti akan disandingkan dengan putra Jokowi Gibran Rakabuming.

 

Tinggalkan Pesan