Penghijauan, Libatkan Siswa Guru SD 3 Sukoharjo Tirtomoyo Tanam 5.000 Bibit Pohon

bibit-penghijau-sd-3-sukoharjo1
MENANAM POHON : Para siswa dan guru SD 3 Sukoharjo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri menanam bibit pohon penghijauan, Jumat (13/12). (suaramerdekasolo.comKhalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdeksolo.com- Para siswa, guru dan masyarakat sekitar SD 3 Sukoharjo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri menanam bibit pohon penghijauan, Jumat (13/12).

Sebanyak 5.000 bibit pohon ditanam di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Kegiatan itu untuk merawat ketersediaan sumber air di wilayah tersebut.

Kepala SD 3 Sukoharjo, Yudo Tri Kuncoro didampingi guru, Deni Suseno mengungkapkan, aksi penghijauan itu bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Solo.

“Bibitnya bantuan dari BPDAS Solo. Jenisnya sengon, trembesi, nangka dan sebagainya,” kata Yudo.

bibit-penghijau-sd-3-sukoharjo2

Bibit tersebut kemudian dibagikan kepada para wali murid, komite sekolah, masyarakat Dusun Dadapan dan sekitarnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam di lingkungan sekolah sebanyak 125 batang.

Selain untuk merawat dan memperbanyak sumber air, penghijauan itu juga sebagai wahana pembelajaran bagi anak-anak dan masyarakat sekitar untuk melestarikan lingkungan.

Anak-anak juga diberi pahaman, bahwa penghijauan tersebut kelak akan dirasakan sendiri manfaatnya oleh masyarakat dan generasi muda di masa mendatang. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Samun

 

 

Tinggalkan Pesan