Ribuan Warga Menggeruduk Rumah Bupati Wonogiri

0
dukung-bupati-wonogiri-maju
MENYAPA ANAK : Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo menyapa anak-anak pemain kesenian reog di rumahnya di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (13/12). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com– Sejak Kamis-Jumat (12-13/12), ribuan warga berbondong-bondong mendatangi kediaman Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Mereka menyampaikan dukungannya setelah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Wonogiri tersebut mendaftarkan diri menjadi calon bupati di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (12/12).

Seperti yang diutarakan Mbah Basir, warga Desa Nungkulan, Kecamatan Girimarto. Dia bersama ratusan warga desa tersebut mendatangi rumah Joko Sutopo untuk menyatakan dukungannya. “Saya lega karena Pak Jekek bersedia maju lagi menjadi calon Bupati Wonogiri. Saya rela menjadi saksi (saat Pemilihan Bupati mendatang),” katanya, Jumat (13/12).

Baca : Pelantikan Kades Baru, Bupati Wonogiri Berpesan SK Kades Jangan Digadaikan

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri Setyo Sukarno mengungkapkan, jumlah warga yang berdatangan di rumah tersebut mencapai belasan ribu orang. “Pada hari Kamis, jumlahnya sekitar 8.000 orang. Kemudian hari Jumat sampai siang ini sekitar 3.000 orang,” katanya.

Mereka datang bergelombang dari berbagai kecamatan. Bahkan, rombongan warga dari Desa Nungkulan, Kecamatan Girimarto membawa kesenian reog oleh anak-anak desa setempat.

dukung-bupati-wonogiri-maju2

Baca : 24 Jam, Orang Depresi Terjebak Lumpur Waduk Gajahmungkur

Joko Sutopo mengatakan, dia beberapa waktu lalu memang belum memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Wonogiri apabila masyarakat belum sadar dalam berdemokrasi. Namun, setelah banyaknya dukungan yang mengalir ke padanya, dia memutuskan untuk maju lagi sebagai calon bupati.

“Ada deklarasi yang meminta Pak Jekek untuk melanjutkan pada periode ke dua. Bahkan ada yang sukarela untuk menjadi saksi secara bergotong-royong. Itu menurut saya satu hal yang sangat bagus,” terangnya.

Baca : Terkena Longsoran Material Operator Tewas, Longsor Gesi Sragen

Sampai saat ini baru Jekek seorang yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan menginventarisasi calon-calon bupati dan wakil bupati yang masuk. “Siapa pasangan yang akan direkomendasikan nanti merupakan otoritas DPP,” ujarnya.

Dia mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Wonogiri di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (12/12). Jekek berangkat diiringi sekitar 300 goweser (pehobi sepeda). Dia mendaftar sesaat setelah Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo yang juga mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Surakarta di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. (Khalid Yogi)

dukung-bupati-wonogiri-maju3

Baca : Bupati Jekek Minta PT RUM Hadirkan Pengambil Keputusan

Editor : Budi Sarmun 

Tinggalkan Pesan