Stadion 45 Ditata Untuk Pengembangan Sepakbola Karanganyar

stadion-45-karanganyar

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Stadion 45 Karanganyar yang saat ini tengah ditata, ke depan akan digunakan khusus untuk kegiatan sepakbola. Sebab, penataan stadion tersebut berkaitan dengan upaya mendongkrak prestasi klub Persika (Persatuan Sepak Bola Indonesia Karanganyar).

Sekadar tahu, kawasan Stadion 45 Karanganyar saat ini sedang dibangun. Pembangunan pada tahun ini fokus pada penataan kawasan luar, sehingga halaman stadion lebih luas dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.
Sedangkan untuk penataan kawasan dalam stadion, diharapkan bisa dilaksanakan pada 2020 mendatang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, setelah penataan selesai, nantinya stadion tidak boleh digunakan untuk kegiatan non olahraga. Bahkan secara spesifik, stadion tersebut nantinya dikhususkan untuk kegiatan sepakbola.
“Untuk kegiatan lain, kegiatan umum selain olahraga, atau yang lain, silakan menggunakan GOR RM Said. Untuk Stadion 45, khusus sepakbola. Karena memang stadion ini didesain untuk sepakbola,” katanya.

Menurutnya, penataan Stadion 45 merupakan bagian dari keinginan Pemkab untuk menghidupkan klub Persika, sehingga prestasinya bisa lebih menonjol.

Jika kondisinya memungkinkan, Stadion 45 akan ditata menjadi stadion kecil yang cantik, dilengkapi lampu penerangan memadai, serta lapangannya memakai rumput khusus untuk kegiatan sepakbola.

“Tapi untuk ke situ, butuh dana sekitar Rp 30 miliar. Gambar desainnya sudah disiapkan. Sudah kami sampaikan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), agar bisa membantu membikin stadion yang representatif,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here