IHGM Usulkan LKS SMK Perhotelan

rakerda-ihgm-solo
FOTO BERSAMA : Sejumlah GM hotel dari berbagai daerah di Jawa Tengah berfoto bersama usai mengikuti rakerda IHGM di Megaland Hotel Solo, Jumat (13/12) malam. (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Indonesian Hotel General Manager (IHGM) Jateng mengusulkan standarisasi kopetensi dan penyusunan lembar kegiatan sekolah (LKS) bagi siswa/siswi SMK, terkait kerja sama OGOS (One GM One school), antara lembaga profesi itu dengan sekolah menengah kejuruan.

Sehingga bisa menjadi acuan dalam pembelajaran di sekolah-sekolah yang menjalin kerja sama dengan IHGM di dunia perhotelan. “Melalui program OGOS, harapannya guru-guru SMK mendapat pendampingan dalam mengajar dari GM hotel,” kata Noor Cholis, Ketua IHGM Jateng, di sela rapat kerja daerah di Megaland Hotel Solo, Jumat (13/12) malam.

Selain mengusulkan standarisasi kopetensi dan penyusunan LKS bagi siswa/siswi SMK, rakerda membahas berbagai action plan organisasi. Seperti, CSR, job fair, training perhotelan, dan program-program lainnya. Penguatan visi misi organisasi juga dibahas, salah satunya peningkatan sumber daya manusia.

Ketua Umum IHGM Sigit Budiarso mengatakan, keberadaan IHGM harus dapat memberi manfaat dan kontribusi bagi para anggotanya. Di samping itu keberadaan IHGM harus mendukung peningkatan industri pariwisata, yakni dengan berperan aktif bersama sama dengan Kementrian Pariwisata dalam meningkatkan promosi dan sumberdaya manusia.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyinggung semangat berdirinya IHGM, yakni sebuah organisasi nirlaba yang keberadaannya bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat, terutama mengembangkan dan bekerja sama dalam industri pariwisata.

“Kami menginginkan sesama anggota IHGM saling sharing ilmu sehingga ada kesetaraan dan pemahaman tentang operationl hotel,” kata dia.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

 

Tinggalkan Pesan