Rektor UNS : Generasi Milenial Dianggap Anak Kandung Digital, Lulusan UNS Diminta Lebih Optimis dan Peduli

rektor-UNS-Prof-Dr-Jamal-Wiwoho
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Jamal Wiwoho masuk sebagai kandidat calon wali kota (Cawalkot) dalam situs PollingKita.com. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Musuh yang dihadapi era ini adalah ketidakmampuan dalam menyaingi cepatnya arus perkembangan zaman.

Era ini digambarkan sebagai periode waktu di mana teknologi berkembang dengan pesat dan menjadi gaya hidup bagi generasi di dalamnya.

“Dengan kata lain, generasi millenial ini dianggap sebagai anak kandung digital. Tapi menurut statistik, generasi millenial cenderung tidak peduli terhadap keadaan sosial, termasuk politik, dan ekonomi. Sikap dan perilaku ini seharusnya tidak perlu terjadi,” kata Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam sambutannya pada Wisuda Periode VI Tahun 2019 di Auditorium G.P.H Haryo Mataram UNS, Sabtu (14/12).

Karena itu, lanjut Rektor, generasi UNS harus memiliki daya juang tangguh, pekerja keras dan cerdas, serta memiliki kreativitas dan inovasi.

Rektor mengatakan bahwa generasi millenial era ini memiliki pengaruh besar terhadap berbagai tatanan baik sosial, ekonomi, juga politik dalam lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Perubahan global yang nyata di depan mata harus disikapi dengan perubahan cara pandang

“Tidak ada pilhan lain bagi saudara selain hijrah dari pesimisme ke optimisme. Dari kegaduhan ke persatuan,” ujar Prof. Jamal.
Sementara UNS kembali mewisuda 1.461 lulusannya. Jumlah tersebut terdiri dari 41 doktor, 156 magister, 1.126 sarjana, 3 Diploma IV, 94 Diploma III, dan 9 Diploma II. (Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun

 

 

 

Tinggalkan Pesan