Solo Bakal Jadi Lokasi Rakerda IHGM

0
rakerda-ihgm
PENGURUS IHGM : Kepala Biro Suara Merdeka Solo Sri Hartanto berbincang dengan para pengurus IHGM Jateng ketika bertandang di Kantor Suara Merdeka Biro Solo, Jumat (13/12). (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sejumlah general manager hotel yang tergabung dalam ikatan hotel general manager (IHGM) Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Megaland Hotel Solo, Jumat (13/12).

Menurut Ketua IHGM Jateng Noor Cholis, rakerda akan membahas berbagai action plan organisasi profesi tersebut. Seperti, CSR, job fair, OGOS, training perhotelan, dan program-program lainnya guna mendukung Kementrian Pariwisata.

Noor Cholis juga menjelaskan visi misi organisasi, salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia yaitu melalui program one gm one smk atau OGOS. Dengan program itu harapannya guru-guru SMK mendapat pendampingan dalam mengajar dari GM hotel agar yang diajarkan sesuai dengan apa yang diharapkan dari hotel.

Di samping itu, baik guru maupun siswaq dapat memahami industri perhotelan yang sesungguhnya. Sehingga anak-anak yang lulus SMK memiliki SDM yang andal di bidang perhotelan.

“Dengan kepengurusan yang baru dilantik pada Juli silam, harapannya organisasi dapat lebih aktif dan berkontribusi untuk berperan dalam program-program yang dapat meningkatkan industri pariwisata, khususnya perhotelan,” kata Noor Cholis ketika bertandang ke Kantor Suara Merdeka Biro Solo, Jumat (13/12).

Kedatangan Noor Cholis bersama sekretaris IHGM Jateng Heri Kristanto dan bendahara M Soleh, serta pengurus lainnya diterima kepala Biro Suara Merdeka Solo Sri Hartanto. Pihaknya berpesan selamat berakerda dan berharap ada kerja sama baik antara IHGM dengan koran terbesar di Jawa Tengah itu.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan