Beranda SERBA-SERBI OLAHRAGA Angkat Berat Mengincar Lima Medali Emas

Angkat Berat Mengincar Lima Medali Emas

angkat-berat-npci1
ANGKAT BARBEL: Atlet angkat berat asal Sragen, Atmaji Priambodo mengangkat barbel pada Kejurprov National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng di Solo, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Atlet Sragen Ditarget Meraih Perak

SOLO,suaramerdekasolo.com – Lima medali emas menjadi incaran tim angkat berat pada ASEAN Para Games (APG) di Filipina yang akan digelar Januari 2020. Awak tim pelatnas National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang telah menjalani training camp (TC) di Solo sejak Mei lalu, optimistis perburuan tersebut dapat diwujudkan.

‘’Seluruh atlet dalam kondisi siap bersaing pada APG nanti. Performa mereka rata-rata bagus. Harus terus dijaga, serta menambah motivasi untuk tampil terbaik demi meraih hasil maksimal,’’ kata pelatih pelatnas angkat berat NPCI, Coni Ruswanta, Selasa (17/12).

Duo atlet putri dari Bali yang kebetulan namanya sama, Ni Nengah Widiasih, diharapkan merebut gelar juara pada masing-masing kelasnya. Widi sang peraih medali perunggu pada Paralympic Games Rio de Janeiro Brasil 2016, kini berkonsentrasi merebut emas kelas 45 kilogram. Sedang Widi atlet lainnya, bersiap turun di kelas 86 kilogram.

‘’Pesaing terdekat Widi di kelas 45 kg, kami prediksi adalah atlet tuan rumah Filipina Achelle Guion. Tapi Widi yang di kelas 86 kg, pesaing terdekatnya Norfariza Mortadza dari Malaysia,’’ tutur Coni.

Tiga Perak

angkat-berat-npci2

Medali emas diharapkan juga dapat digenggam Nurtani Purba di kelas 73 kg putri dan Dina Mariana di kelas 79 kg putri. Tak hanya itu. Menurut Coni Ruswanta, atlet putra Anto Boi juga diandalkan untuk meraih medali emas di kelas 88 kg.

‘’Selain medali emas, beberapa atlet lain juga dikalkulasikan merebut tiga medali perak dan sekeping perunggu,’’ jelas sang pelatih.

Atlet angkat berat dari Sragen, Atmaji Priambodo yang biasa turun di kelas 107 kg putra. Atmaji diprediksi bakal bersaing dengan atlet Malaysia, MD Saad Mohd Shahmil. Target perak lain diharapkan mampu dipenuhi atlet asal Kudus, Rani Puji Astuti (kelas 55 kg putri) dan Yuliana Lili (kelas 61 kg putri).

‘’Mudah-mudahan bidikan kami dapat terpenuhi. Syukur-syukur kalau pencapaiannya nanti melebihi target yang kami tetapkan,’’ tutur Coni.

Secara keseluruhan terdapat 14 atlet angkat berat yang kini dimatangkan persiapannya dalam pelatnas di Solo. Mereka terbagi atas sembilan atlet putra dan lima putri. ‘’Secara total ada 17 medali emas yang diperebutkan di arena angkat berat nanti,’’ ungkap dia.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan