Kronologi Penumpang Malioboro Expres Tewas Kesambar KA Di Sadon Ngemplak

1
kecelakaan-kereta-api
FOTO ILUSTRASI

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Warga Dukuh Sadon, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak dikagetkan adanya seorang tewas di pinggir rel kereta api (KA) desa setempat, Kamis (19/12) pagi. Korban belakangan diketahui bernama Eboet (49) warga Kalurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Korban ditemukan ditemukan tergeletak KM 103 plus 01 dengan sejumlah luka oleh Suyono, petugas patroli rel KA, pukul 04.16. Temuan itu pun langsung dilaporkan ke Mapolsek Ngemplak. Dari tiket yang ditemukan pada diri korban, diduga ia merupakan penumpang KA Malioboro Ekspres jurusan Jogja-Malang.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian korban. Dari pemeriksaan ditemukan luka yang berdarah di jidat.

Dijelaskan, semula korban disangka gelandangan yang biasanya ditemui di jalur ini saat Suyono bertugas patroli. Ternyata setelah dicek, bukan gelandangan dan sudah dalam kondisi meninggal.

“Warga sekitar juga tidak ada yang mengenali,” kata Kapolsek.

Setelah diperiksa petugas, jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Ngemplak yang selanjutnya dibawa ke RSU Muwardi, Solo. Polisi belum dapat memastikan penyebab kematian korban. Pihaknya juga sudah menghubungi keluarga korban.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematiannya.”

Dugaan sementara, korban melompat dari kereta karena salah naik kereta api. Hal itu didasarkan pada tiket kereta yang ditemukan pada saku celana korban. Tiketnya adalah untuk kereta jurusan Solo- Malang.

“Namun kami masih menelusuri kereta api yang dinaiki oleh korban yang melintas di Ngemplak tersebut.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

1 KOMENTAR

  1. innalillahi hati-hati lur jhati-hati saat melintas di rel kereta dan aoabika di dalam kereta pastikan anda untuk tidak membuka pintu kereta apalagi sampai mencoba meloncat itu berbahaya, selain bisa membahayakan diri sendiri tentunya itu juga dapat meyusahkan orang lain.

Tinggalkan Pesan