Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Rusak Rumah dan Warung Masaran Sragen

angin-lisus-masaran-sragen2
TIMPA POHON: Ranting pohon yang patah menimpa motor di Dukuh Pucuk, Sepat, Masaran akibat angin kencang yang melanda sebagian wilayah Sragen pada Minggu (22/12) siang. (suaramerdekasolo.com/Basuni Hariwoto)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Hujan deras yang disertai kencang yang menyebabkan pohon tumbang, merusakan rumah warga dan merobohkan warung kembali terjadi di lima wilayah kecamatan Kabupaten Sragen pada Minggu (22/12) siang sekitar pukul 14.00.

Yakni Kecamatan Sragen, Tanon, Masaran, Mondokan dan Karangmalang. Angin kencang juga membuat ranting pohon menimpa motor di Dukuh Pucuk, Desa Sepat Kecamatan Masaran. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono mengatakan, sebelum angin kencang datang memang didahului oleh hujan yang cukup deras.

Total ada 10 pohon tumbang, dua rumah warga rusak ringan dan satu warung makan milik warga roboh.

“Juga ada ranting pohon yang menimpa motor di Pucuk, Sepat, Masaran, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini juga tidak memerlukan bantuan medis,” kata Sugeng tatkala dikonfirmasi pada Minggu (22/12).

Berdasarkan data yang ada, salah satu pohon tumbang berada di jalan masuk ke Pabrik Gula (PG) Mojo, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

Juga di depan salah satu rumah makan yang ada di Desa Puro, Kecamatan Karangmalang serta di Dukuh Tlebuk RT 19 Desa Jekani Kecamatan Mondokan. Wilayah yang paling parah terdampak adalah di Kecamatan Tanon.

Ada delapan pohon tumbang serta dua rumah warga yang tersingkap atapnya serta satu waung yang roboh.

 

Tinggalkan Pesan