Cabuli Anak Sampai Hamil, Ayah Tiri Ditangkap Polisi

0
pencabulan-wonogiri
MENANYAI TERSANGKA : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menanyai tersangka di Mapolres Wonogiri, Senin (23/12). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri menangkap Sh (32) seorang warga Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Pasalnya, pria tersebut mencabuli NA (17), anak tirinya yang masih di bawah umur hingga hamil lima bulan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing didampingi Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito mengungkapkan, kelakuan pria itu baru diketahui oleh isterinya setelah melihat NA hamil. “Yang melapor adalah isterinya sendiri atau ibunya korban, setelah melihat korban tersebut hamil,” ujar Tobing, Senin (23/12).

Baca : Jombang Ada Tanah Bergoyang, Di Manyaran Wonogiri Ada Amblas 16 Meter

Mendapatkan laporan itu, polisi langsung menyelidiki dan menangkap Sh sebagai tersangka. Saat diperiksa polisi, tersangka mengaku mencabuli anak tirinya sebanyak lima kali. Aksi itu dilakukan dalam kurun waktu Juni 2018 sampai Juli 2019. “Tersangka melakukan itu ketika ibu kandungnya pergi arisan atau kegiatan lainnya, sehingga rumah dalam keadaan sepi,” imbuhnya.

Pelaku juga melontarkan ancaman kepada korban supaya perbuatannya tidak diketahui. Namun, korban ternyata hamil, sehingga perbuatan pelaku terungkap. Polisi penangkap tersangka dan menyita beberapa barang bukti. “Tersangka kami jerat dengan pasal 81 UU no 17/2016 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya lebih dari lima tahun penjara,” ujarnya.

Baca : Deklarasi Komitmen Bersama Ciptakan Sulut Hebat Disaksikan Panglima TNI dan Kapolri

Sementara itu, pihaknya kini mendampingi korban untuk mengembalikan rasa percaya dirinya. Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) dan Bagian Sumda POlres Wonogiri bersama tim konseling, psikolog, serta Pemkab Wonogiri telah mendampingi korban. “Saat ini dia tetap bersekolah di SMA kelas XI,” terangnya.

Menurut penuturan warga, korban sehari-hari jarang berkumpul dengan remaja setempat. Adapun pelaku bekerja serabutan. Korban saat ini sudah bersama keluarganya yang tinggal di lain desa. (Khalid Yogi)

Baca : Anjng Labrador Gonzo Dikerahkan Sisir Gereja Santo Pius X

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan