Puluhan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat DPRD Boyolali

0
jalan-sehat-dprd-boyolali
START: Para peserta jalan sehat bergerak meninggalkan lokasi start di depan gedung DPRD. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramersekasolo.com- Dita Lestiyanti (27) warga Dukuh Rejomulyo, Desa Methuk, Kecamatan Mojosongo berhasil meraih hadiah utama sebuah rumah dalam acara jalan sehat HUT ke-69 DPRD Boyolali, Minggu (22/12). Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Bupati Seno Samodro didampingi Ketua DPRD, S Paryanto.

“Kami bersyukur dapat hadiah utama, sungguh kami tidak mengira. Kami belum punya rumah sehingga rumah hadiah akan kami tempati sendiri,” katanya.

Jalan sehat diikuti lebih dari dua puluh ribu warga. Selain hadiah sebuah rumah, panitia juga menyediakan hadiah delapan sepeda motor dan dua sepeda gunung. Jalan sehat dilepas oleh Ketua DPRD, S Paryanto.

Begitu dilepas di garus start di depan Gedung DPRD, para peserta langsung menyusuri Jalan Sukarno ke arah utara. Lalu peserta mendapatkan kupon di Boulevard Sukarno dan dilanjutkan menyusuri Jalan Pandanaran.

Kupon harus disahkan panitia di Monumen Susu Murni. Kemudian para peserta menyusuri kawasan Boyolali Kota hingga kembali ke tempat finish di Alun- alun Kidul. Sebelumnya, peserta diminta memasukkan kupon ke dalam kotak yang telah disediakan.

Sembari menunggu pengundian hadiah, para peserta dihibur penyanyi kondang Didik Kempot. Para peserta pun ikut bergoyang mengikuti irama msik dan nyanyian Didik Kempot. Sejumlah lagu hits seperti Pamer Bojo, Banyulangit,Kalung Emas dan sejumlah lagu mampu mengusir rasa lelah peserta.

Ditemui wartawan usai melepas peserta jalan sehat, Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto menyambut gembira karena melihat besarnya animo para peserta. Mereka datang dari seluruh wilayah Boyolali, termasuk dari Kecamatan Juwangi di Boyolali bagian utara.

“Luar biasa animo masyarakat. Kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian peringatan HUT ke-69 DPRD Boyolali,” katanya.

Pihaknya juga berharap bahwa di usia ke-69, maka lembaga legislatif semakin dirasakan keberadaannya. Yaitu, sebagai tempat penyaluran aspirasi yang senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat. (G10)

Tinggalkan Pesan