Sejak Mulai Masuk Kampus, Mahasiswa Unisri Dibentengi Dari Narkoba 

0
seminar-unisri
SEMINAR ANTINARKOBA : Koordinator penyuluh tim P4GN Sukoharjo Agus Widanarko yang akrab disapa Danar Blangkon menghibur para mahasiswa ketika tampil sebagai pembicara dalam seminar gerakan anti narkoba bagi kalangan mahasiswa di kampus Unisri Surakarta.

SOLO,suaramerdekasolo.com – Universitas Slamet Riyadi Surakarta berkomitmen membentengi mahasiswa dari bahaya narkoba. Sebab, kata Wakil Rektor Bidang III Dr Sutoyo, narkoba menyerang dan merusak semua kalangan, termasuk mahasiswa.

Berbagai upaya dilakukan pihak universitas untuk membentengi mereka, sejak awal kuliah hingga lulus. Tidak hanya pantaun terhadap perilaku mahasiswa, tapi juga penyediaan UKM/fasilitas olahraga dan seni, serta diskusi dan seminar tentang narkoba.

“Mahasiswa itu kaum intelektual penerus bangsa ini, jadi harus bebas narkoba, harus jauh dari narkoba,” kata Sutoyo.

Hal itu dikatakan usai seminar gerakan anti narkoba di kalangan mahasiswa di kampus Unisri Surakarta, belum lama ini.

Koordinator penyuluh tim P4GN Sukoharjo Agus Widanarko dan motivator Biyarni dihadirkan dalam seminar yang diikuti sekitar 130 aktifis mahasiswa setempat.

Dalam kesempatan itu, kehadiran Danar Blangkon tidak hanya memaparkan materi tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, tapi juga menghibur dengan lagu dan aksi kocaknya.

Dia berpesan, mahasiswa menjauhi narkoba.”Anak milenial gaul itu bebas narkoba. Sekali lagi, narkoba no prestasi yes,” kata Danar.(Vladimir Langgeng)

Editor : Sir Hartanto


Tinggalkan Pesan