Dongkrak Elektabilitas, Gibran Blusukan

0
gibran-blusukan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Merasa elektabilitasnya masih kurang meyakinkan, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke sana ke mari.

Tidak hanya ke pasar-pasar tradisional tapi juga kampung-kampung dengan membagi buku dan kaos ke warga. Hal itu mengingatkan masyarakat pada sosok Joko Widodo ketika kampanye Pilpres, Pilgub di Jakarta, dan Pilawakot di Solo.

“Sekarang ini jangan tanya sudah berapa persen elektabilitasnya. Yang penting tiap hari ada progres peningkatan. Wong saya juga baru sebulan blusukan ke sana ke mari,” kata Gibran usai dialog dengan relawan “Ireng Putih Konco Gibran” di Karangasem Laweyan Solo, Kamis (26/12).

Anda nampaknya meniru Pak Jokowi? “Saya kira tidak juga. Semua cara yang baik-baik tentu saya tiru, wong Pilkada ini kompetisi koq,” jawab Gibran yang kini tengah berjuang mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Selain mendongkrak elektabilitas, Gibran mengaku, tujuan dari blusukan itu juga untuk menyapa warga sekaligus untuk mendengar keluhan warga dan menyerap aspirasi. “Tadi ada yang bilang soal jalan berlubang, soal pasar, ruang terbuka hijau, Persis, dan fasilitas disabilitas. Semua pasti saya dengar dan saya catat,” katanya.

Kepada sejumlah wartawan, putra sulung Presiden Jokowi itu juga menjelaskan bahwa tokoh pertama yang dikunjungi sebelum mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo adalah Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo.

“Saya sowan di rumah dinas Loji Gandrung menemui Pak Rudy, saya ingin maju sebagai bakal calon wali kota. Saya minta petunjuk beliau dan langkah seperti apa yang harus saya lakukan. Beliau kemudian memerintah saya mengambil kartu tanda anggota (KTA) di DPC PDIP,” kata Gibran.

Baca : Henry Indraguna Ingin Solo Menjadi Kota Metropolitan yang Berbudaya

Tinggalkan Pesan