Puluhan Organ Relawan Jokowi Dukung Gibran Jadi Wali Kota

0
Aliansi-Relawan-Jokowi
DUKUNGAN- Rapat konsolidasi Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Surakarta, periode 2020-2025 di Kantor DPP Foreder Jalan Layur 10, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (21/12). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) usai Pilpres 2019 mulai menyatakan sikap usai ikut serta memenangkan Presiden Jokowi terpilih kembali jadi Presiden. Puluhan organisasi pendukung Jokowi secara resmi menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Surakarta, periode 2020-2025.

”ARJ yang menjadi wadah relawan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019, saat ini melakukan konsolidasi dengan puluhan relawan untuk mendukung Mas Gibran. Setiap organisasi bergerak ke jaringannya masing-masing untuk mengkampanyekan dan memenangkan Mas Gibran dalam Pilkada Solo yang berlangsung tanggal 23 September 2020,” terang Aidil Fitri Kordinator ARJ, saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Baca : Tak Selenggarakan Pilkada pada 2020, Bawaslu Karanganyar Ikut Awasi Pilkada Subosukawonosraten

Saat digelarnya rapat konsolidasi ARJ yang berlangsung Sabtu (21/12) lalu di komando Aidil Fitri di Kantor DPP Foreder, puluhan Ketua Umum Relawan Jokowi menyatakan dukungannya kepada Gibran. Mereka siap memenangkan Gibran tanpa tekanan atau paksaan dari pihak manapun.

”Gibran seorang figur muda yang tepat, visioner dan juga mewakili inspirasi kaum milenial guna melakukan terobosan dan kemajuan pembangunan. Gibran memiliki track record yang baik, sukses mengembangkan usaha kulinernya dengan berjualan martabak itupun tanpa campur tangan Presiden Jokowi,” tandas Aidil Fitri.

Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) tersebut juga berharap kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarno Putri, memberikan tiket rekomendasinya kepada Gibran Rakabuming, untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta dari PDI Perjuangan.

Baca : Ini Pendapat Pribadi Gubernur NTB Soal Irjen Nana Sudjana Diangkat Sebagai Kapolda Metro Jaya

”Saya teringat pesan Presiden pertama RI, Ir Soekarno, dengan ucapan ”beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” kata Aidil Fitri mengutip pidato Almarhum Presiden Soekarno.

Ditambahkan Aidil Fitri, Aliansi Relawan Jokowi saat ini terbuka dan terus menggandeng puluhan organisasi lain untuk mendukung penuh Putra Sulung Jokowi, Gibran menjadi Wali Kota Surakarta. Rapat Konsolidasi ARJ pada Sabtu lalu, ditutup dengan pembentukan dan penyusunan panitia untuk menjalankan programnya nanti, guna memperkuat basisnya di Solo, Jateng. (Sri Hartanto)

Baca : Cawali Perseorangan Belum Muncul, KPU Solo Sudah Siapkan Bimtek

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan