Videonya Viral Mandi Di Jalanan, Remaja Diamankan Polisi

anak-mandi-di mapolres-karanganyar
DIMANDIKAN – Anak-anak yang berbuat seenaknya mandi di atas sepeda motor yang melaju dimandikan orang tuanya di Mapolres Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Viral di media sosial, karena mandi di jalanan di atas sepeda motor, lima bocah siswa sebuah SMK di Karanganyar, terpaksa diamankan polisi dan dibina agar tidak mengulang perbuatannya lagi.

‘’Mereka tidak ditangkap layaknya pelaku kriminal, sebab tindakan mereka hanya tindakan tidak patut saja dan membahayakan, sehingga mereka bersama orang tuanya kami panggil dan kita ajari mandi di halaman Mapolres serta mau meminta maaf dan sungkem pada orang tuanya,’’ kata Kasatbinmas AKP Suwarsi, Senin.

Baca : Ketua P4GN Karanganyar : Peredaran Narkoba Mengkhawatirkan

Adalah Fiki Candra, Anggoro, Johansyah, Wahyu Dwi Purnomo, Rizki Wahyu, dan Irvan Nurwahid, warga Ngasem, Kelurahan Gedong, Karanganyar, yang viral video mereka di medsos, sejak 15 Desember lalu, karena mereka mandi sambil berkendara di atas sepeda motor, di tengah kota Karanganyar.

Kontan karena viral itu, sepeda motor yang ditumpangi dingklik (bangku panjang) untuk duduk berempat dan mandi sambil kendaraannya melaju sejak dari Alun-alun Karanganyar sampai Papahan, sekitar dua menitan itu, video itu dilihat polisi dan merekapun dicari.

Mereka sebetulnya hanya iseng saja. Usai main game bersama tiba-tiba saja mereka ingin mandi di atas sepeda motornya. Karena itu mereka kemudian keluar rumah dan hanya memakai celana pendek saja. Saat tiba di Bejen dari rumah mereka di Ngasem, mereka mengambil bangku panjang, ember dan gayung milik seorang pedagang hik di pinggir jalan.

Baca : Buruan Cari Tiketnya, Kereta Bandara Solo Bakalan Dua Bulan Digratiskan

Tidak Patut

Setelah diisi air, mulailah aksi mereka. Yang menumpang di sepeda motor dan mandi Anggoro, Johansyah, Wahyu dan Rizky, yang merekam Ficky. Aksi mereka dilakukan sekitar jam 02.00 WIB dinihari, dan mereka mengaku lewat juga di depan Mapolres.

Tinggalkan Pesan