Bangga dan Berterima Kasih Kepada Polri, Bentuk Apresiasi Ketua Forum KerukunanUmat Beragama Bali

0
kiprah-polri-2019-7

*Kiprah Kepolisian Republik Indonesia Selama 2019 (Bagian-5)

BALI,suaramerdekasolo.com – Ida Penglisir Agung Putra Sukahet, ketua forum kerukunan umat beragama provinsi Bali yang juga
Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia juga sebagai Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali
merasa sangat bangga dan demikian sangat berterima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan tokoh agama Bali ini kepada wartawan saat dimintai pendapatnya tentang kiprah Polri selama 2019.

Menurutnya, saat Kapolrindipimpin Jenderal Tito Karnavian, dan diteruskan dengan Jenderal Idham Azis, situasi kamtibmas di Indonesia ini pada umumnya tetap baik terkendali. Walaupun kata Ida, ancaman-ancaman, tantangan-tantangan semakin banyak di tahun-tahun yang sudah jalani

“Dan khusus juga untuk Bali, saya memang berdomisili di sini di Bali dan dekat dengan Kapolda Bali selama 3 tahun ini, dengan Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, kinerjanya sangat baik, hubungannya dengan masyarakat sangat baik, situasi Kamtibmas baik secara umum ya maupun secara khusus misalnya sangat baik dan semakin baik, Bali sudah terbebas dari preman-preman,” ucapnya bangga.

Lalu Ida kemudian menyoroti tentang kejahatan narkoba yang juga menurun, lalu lintas misalnya walaupun semakin padat tetapi kecelakaannya juga menurun.

“Kamtibmas secara umum bagus ya Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dikenal ramah ya sangat ramah dan bersahabat penuh dengan persahabatan,” katanya.

Akan tetapi tokoh ahama dan masyarkat di Pulau Dewata dan terpandang ini mengakui dalam penegakan hukum tetap tegas tanpa pandang bulu.

“Inilah yang kemudian kita sebenarnya sangat berat melepas, karena Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dari Bali, tetapi kalau memang harus Tour Of Duty apalagi karir Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose ini naik, kami harus lepas dan harapan kami adalah semoga Polri di tahun 2020 ini kemudian tahun-tahun kedepan tetap bisa meningkatkan kinerja nya.”

Dikatakanya, harapan-harapan masyarakat bisa dipenuhi sehingga kamtibmas secara umum, keamanan dan kedamaian baik di Indonesia utamanya khususnya di Bali ini.

“Tetap bisa terkendali sehingga kita semuanya Presiden, para Menteri, pimpinan-pimpinan kita, baik Legislatif, Yudikatif, Gubernur, Bupati, Walikota, kalau sudah kita rukun, aman dan damai, gampang membangun Indonesia, gampang membangun Bali ke arah yang lebih baik, ke arah yang lebih maju. (Bersambung)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan