Jembatan Gantung Solusi Penghubung Dukuh Girpasang, Bupati Klaten Kunjungi Lokasi Terisolir

bupati-klaten-terisolir1
TERISOLIR : Bupati Sri Mulyani dan pejabat Pemkab Klaten mengunjungi dukuh terisolir di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Rabu (1/1).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Pembangunan jembatan gantung menjadi alternatif yang paling memungkinkan bagi warga Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kecamalang, Klaten. Pembangunan jembatan sepanjang 120 meter di atas jurang itu membutuhkan anggaran Rp 1 miliar.

Girpasang adalah dukuh terisolir yang dikelilingi jurang. Bila hendak menuju dukuh terdekat yakni Dukuh Ngringin, hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki menuruni dan mendaki tebing curam. Dukuh Girpasang yang berada di lereng Gunung Merapi itu hanya dihuni 39 jiwa.

“Bila dibangun jembatan permanen, maka dibutuhkan anggaran yang sangat besar. Berdasarkan perhitungan Dinas PUPR, biayanya sekitar Rp 10 miliar. Alternatif yang paling memungkinkan adalah pembangunan jembatan gantung,’’ kata Bupati Sri Mulyani

Hal itu dikatakan Bupati saat mengunjungi Girpasang, bersama Dandim Letkol Kav Minarso, dan para pejabat Pemkab Klaten, Rabu (1/1). Kunjungan itu dilakukan untuk menyampaikan rencana pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Dukuh Ngringin dengan Dukuh Girpasang.

Rombongan menuruni jalan setapak bersama Camat Kemalang  Budi Prasetyo dan Kades Tegalmulyo Sutarno. Namun baru seperempat jalan, kembali ke Dukuh Ngringin. Perjalanan ke Girpasang dilanjutkan Inspektur Daerah Jajang Prihono dan beberapa pejabat.

Tinggalkan Pesan