Partai Non-parlemen Siap Sumbangkan Puluhan Ribu Suara ke Gibran

0
pilkada-serentak

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sejumlah partai yang tidak menempatkan satu pun wakilnya di DPRD Kota Surakarta menyatakan diri mendukung Gibran Rakabuming dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwakot) 2020. Bahkan mereka berani menjanjikan jumlah suara yang dibawa oleh gerbong partainya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surakarta Supriyanto secara tegas mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi pemilihan kepala daerah 2020.

“Seluruh kader kami sudah menyatakan diri siap mendukung mas Gibran. Kami mengacu perolehan suara pada pemilu 2014 dan 2009. Minimal 15.000 suara,” ucapnya, Kamis (02/01/2020).

Partai berlambang mercy ini mengklaim dapat menyumbang 15 ribu dari kadernya. Karena dia menganggap pemilu 2014 dan 2009 adalah pemilu paling legitimate. Hasil kedua pemilu tersebut benar-benar sebagai suara masyarakat murni tanpa praktik politik uang.

“Saat itu pemilu legislatif tidak transaksional. Kalau 2019 kemarin itu transaksional dan sangat brutal sehingga menurut kami tidak bisa dihitung dari situ,” tandasnya.

Sementara itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turutmemberikan dukungan kepada Gibran sebagai calon wali kota.

Sekretaris DPC PPP Kota Solo Imron Supomo mengatakan, partainya dapat menyumbang 11.000 suara dalam pilwalkot mendatang. Angka tersebut berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Jikalau Gibran tidak dicalonkan oleh PDIP, PPP juga akan tetap mendukungnya,” ucap Imron. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan