Ribuan Orang Bakal Hadiri Deklarasi Garuda dan Rapat Akbar

3
kusumo-deklarasi

*Dukung Puguh Jadi AD-1 dan AD-2

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ribuan orang bakal menghadiri deklarasi Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) dan rapat akbar mendukung Achmad Poernomo-Teguh Prakosa (Puguh) menjadi Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta di Taman Budaya Jawa Tengah (TBS) Surakarta, Selasa (7/12).

Ada sekitar 70 elemen, organisasi, komunitas dan kelompok masyarakat Kota Surakarta yang sebagian pernah menjadi relawan pendukung Jokowi sebagai presiden lagi siap menghadiri acara tersebut.

Baca : Banjir Jakarta, Presiden Jokowi Minta Prioritaskan Nasib Korban Banjir

Untuk mempersiapkan acara itu, telah diadakan rapat berulangkali di sejumlah tempat, termasuk di tempat tinggal BRM Kusuma Putra SH MH di Perumahan Kuantan, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. Rapat secara maraton telah digelar beberapa kali dalam seminggu terakhir termasuk rapat yang dihadiri ratusan orang pada Kamis (2/1).

Tekat bulat Kusuma Putra yang dulu sebagai Deklarator Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) memberikan dukungan kepada Achmad Purnomo-Teguh Prakosa untuk menjadi AD-1 dan AD2 karena kedua tokoh tersebut pantas memimpin Kota Solo dan keduanya maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) atas pilihan pengurus DPC PDIP Kota Surakarta berdasar aspirasi pengurus PDIP mulai tingkat anak ranting, ranting, anak cabang hingga DPC PDIP serta atas dasar dukungan dan desakan masyarakat Kota Solo.

”Kami sengaja menggelar acara deklarasi dan rapat akbar mendukung Achmad Poernomo-Teguh Prakosa menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk membuktikan bahwa PDIP di Kota Solo tidak pecah dalam memberikan suaranya dalam Pilwakot yang akan berlangsung pada 23 September 2020,” tegasnya.

Baca : Update Terkini Banjir DKI Jakarta, 19.000 Orang Mengungsi dan Sembilan Orang Dinyatakan Tewas

Unjuk kekuatan atas inisiasi pengacara yang tergabung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surakarta itu, sebagai langkah nyata, terbuka dan terang-terangan untuk memberikan dukungan kepada Puguh.

”Sebab selama ini belum ada dukungan secara masif terhadap Achmad Purnomo-Teguh Prakosa agar keduanya mendapat rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Pusat Megawati Soekarno Putri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta,” tandas Kusuma Putra, saat dikonfirmasi, Kamis (2/1).  

Baca : Nanik Herawati Optimis Maju Pilkada Klaten 2020, Mitra Nanik Siap Mendukung

3 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan