Mudrick Dukung Puguh di Pilkada Solo

0

SOLO, suaramerdekasolo.com– Tokoh Mega Bintang, Mudrick Sangidoe hadir di tengah massa pendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) dalam acara deklarasi Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) dan rapat akbar di Taman Budaya Jawa Tengah, Selasa (07/01/2020).

Mudrick menjelaskan kedatangannya tersebut sebagai bukti bahwa dia mendukung penuh pasangan Puguh di Pilwakot Surakarta 2020, dibanding putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. “Saya sudah lama mendukung pada Purnomo, namun baru kali ini dukungan terang-terangan saya lakukan di acara deklarasi,” tegas Mudrick yang sebelumnya pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca : Ribuan Orang Bertekad Bulat Pasangan Achmad Purnomo – Teguh Prakosa dapat Rekomendasi

Mudrick beralasan mendukung pasangan Puguh karena keduanya punya modal pengalaman di eksekutif dan legislatif. Keduanya sudah cukup matang dan berpengalaman di pemerintahan dan di legislatif.

“Dia (Gibran) mau maju sebagai bakal cawali sah-sah saja. Namun saya lebih mendukung paslon Puguh,” paparnya.

Mudrick meyakini pengalaman pasangan Puguh dapat menjadikan Solo lebih maju. Pengalaman keduanya akan memudahkan dalam memimpin Solo lima tahun ke depan.

Sedang dalam orasinya, Teguh Prakosa mengungkapkan keinginannya untuk menyelamatkan Kota Solo.

Baca : Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan Hadiri Deklarasi dan Rapat Akbar

“Saya bicara dihadapan ribuan tamu undangan, saya menegaskan akan menyelamatkan Solo,” kata Teguh.

Maksud perkataan Teguh tersebut rupanya ingin melanjutkan program kerja Wali Kota, FX Hadi Rudyatmo. Program kerja tersebut diantaranya 3 WMP, yakni waras, wasis, wareg, mapan, dan papan.

Dia menambahkan banyak kemajuan luar biasa saat Kota Solo dipimpin FX Hadi Rudyatmo. Hal itu harus dipertahankan agar Solo menjadi lebih bagus tanpa harus menghilangkan identitas sebagai kota budaya.

“Dalam melanjutkan kemajuan, kami optimistis dapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri di Pilwakot Solo,” terangnya. (Sri Hartanto)

Baca : Ida Hartono Janji Bangunkan Gedung DPC PDIP

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan