Peduli Korban Banjir, Siswa SD Muhammadiyah PK Solo Kumpulkan Donasi

donasi-korban-banjir
KUMPULKAN DONASI : Para siswa SD Muhammadiyah PK mengumpulkan donasi untuk korban banjir, Rabu (08/01/2019). (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ratusan siswa dari SD dan SMP muhammadiyah Program Khusus (PK) menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana dengan tajuk “Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor” di hall sekolah, Rabu (08/01/2020).

Sejumlah 481 siswa kelas I sampai VI SD Muhammadiyah PK memulai dengan tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Wahyu Widodo, guru agama di sekolah. jSeluruh siswa, guru, dan karyawan tampak khusyuk mendoakan korban bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Selesai doa bersama, para siswa secara bergantian memberikan donasi bagi korban bencana dengan cara memasukkan uang ke dalam kardus yang sudah disiapkan oleh guru.Wakil

Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas Muhamad Arifin mengungkapkan doa bersama dan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana.

“Kami ingin mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada para siswa melalui aksi nyata,” terangnya.Arifin menambahkan bahwa kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 17,6 juta dan akan disalurkan melalui LAZIS Muhammadiyah.

Nantinya, lanjut Arifin, dana tersebut akan dikelola oleh tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang sudah terjun langsung ke daerah bencana.Kegiatan serupa juga digelar di SMP Muhammadiyah Program Khusus yang diikuti 286 siswa.

Kepala SMP Muh PK Muhdiyatmoko mengemukakan jumlah total donasi yang terkumpul berupa uang sejumlah Rp11.836.500,00 dan pakaian pantas pakai di antaranya celana, baju, mukena, daster, dan sebagainya.

“Donasi tersebut diserahkan kepada korban banjir di Jakarta, Banten dan sekitarnya lewat Lazismu (Lembaga Amal Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah) dan MDMC Kota Surakarta,” ungkapnya. (Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan