Demi Evakuasi Warga Lansia, Kapolres Grobogan ”Nyebur” ke Lokasi Banjir Setinggi 50 Cm

kapolres-grobogan
EVAKUASI WARGA : Kapolres Grobogan KBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama jajarannya mengevakuasi warga lansia yang terjebak banjir. (suaramerdekasolo.com/dok)

GROBOGAN,suaramerdekasolo.com – Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho layak untuk menjadi seorang pemimpin yang mengayomi warganya.

Bagaimana tidak, saat melakukan pemantauan korban banjir di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan pada Rabu (8/1/2020) malam, pria dengan dua melati di pundak tersebut tak ragu untuk mengevakuasi seorang lansia yang terbaring diatas kasur dengan cara menggendong yang dibantu bersama warga.

Baca : Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tanam 2020 Pohon

Sebelumnya Kapolres Grobogan AKBP Ronny Bersama beberapa personilnya melakukan patroli di Desa Mojoagung yang tergenang air sedalam 50 Cm. Patroli dilakukan dengan jalan kaki menyusuri desa tersebut guna memastikan keamanan warga yang terdampak banjir.

Saat melakukan patroli, disebuah rumah Rombongan Kapolres mendapati adanya seorang lansia yang terbaring diatas Kasur dalam kondisi sakit. Setelah dilakukan pengecekkan, ternyata warga yang telah uzur tersebut baru menderita sakit.

Baca : Moment Spesial Persembahan Lagu dari Kapolri untuk Wakapolri

Dengan segera Kapolres yang dibantu beberapa warga sekitar tak ragu untuk mengevakuasi seorang lansia yang terbaring di atas kasur dengan cara menggendongnya dan kemudian langsung dibawa ke posko darurat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sugeng (48) warga Mojoagung menyampaikan, aksi para Polisi ini sungguh sangat mulia.

Baca : Ibu Pembuang Bayi di Pandeyan Ngemplak Diamankan Aparat Polres Boyolali

kapolres-grobogan2

“Banjir sedalam 50 cm ini membuat kami tidak bisa berbuat apa – apa,” kata Sugeng.

Ditambahkan warga sangat berterima kasih pada pihak Kepolisian apalagi Pak Kapolres turun langsung membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan.
Sementara Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyampaikan Dirinya Bersama tim personilnya langsung mendatangi lokasi banjir Kedatangannya ini untuk memberikan pertolongan atas banjir yang melanda di beberapa wilayah yang terendam air.

Baca : Malang, Hujan Gerimis Rumah Mbok Arjo Suwito Roboh Rata Tanah

“Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Grobogan ini dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa (7/1/2020) siang,” kata AKBP Ronny.

Sejumlah wilayah pun terendam air sejak Rabu (8/1/2020) malam. Untuk mencegah timbulnya korban jiwa dalam banjir ini, sejumlah pihak mulai dari kepolisian, TNI, relawan, BPBD pun langsung melakukan evakuasi terhadap warga.

Salah satu titik yang mengalami banjir cukup dalam adalah Desa Mojoagung Kecamatan karangrayung. (Budi Santoso)

Baca : Bupati Juliyatmono : Pengembangan Taman Sakura Dievaluasi

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan