Jenazah Kepala Dishub Klaten Dimakamkan Minggu Besok, Meninggal Akibat Jatuh Saat Bersepeda 

kadishub-klaten-meninggal3
BERSEPEDA : Kepala Dinas Perhubungan Klaten, H Joko Wiyono SSos MH MM (tanda panah) saat masih aktif berolahraga sepeda. (suaramerdekasolo.com/dok)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Berita meninggalnya Kepala Dinas Perhubungan Klaten, H Joko Wiyono SSos MH MM (55) di RS Panti Nugroho, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta sangat mengejutkan.

Pria enerjik yang sedang hobi trabas sepeda down hill itu meninggal akibat mengalami kecelakaan saat bersepeda. Dia terjatuh di drop jumping downhill di Bukit Klangon, Cangkringan, Sleman, Sabtu (11/1) siang.

Manurut Awaludin jamil (40) salah atu rombongan yang menyertai almarhum menceritakan, Kepala Dishub Klaten itu meninggal karena terjatuh saat mengikuti gowes sepeda di Dukuh Klangon, Desa Glagaharjo, Kecamatan cangkringan, Sleman bersama rekan-rekannya.

”Almarhum bersama kami berempat mengikuti gowes sepeda melewati sejumlah rintangan bambu di daerah Cangkringan, Sleman,” kata Udin.

Awalnya semua berjalan dengan baik. Almarhum berhasil melewati 3 crash dengan baik. Namun saat melewati crash yang keempat, korban terjatuh dan terjadi pendarahan di bagian hidung dan kepala. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Melihat hal itu, teman-temannya segera memberikan pertolongan dan melarikannya ke Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem agar mendapatkan perawatan.

”Kami membawanya ke Rumah sakit Panti Nugroho di Pakem, Kabupaten Sleman Yogyakarta untuk mendapt perawtan, sempat mendapatkan perawatan dan dirontgent, namun jiwanya tak tertolong,” kata dia.

kadishub-klaten-meninggal2

Jenazah Kepala Dishub Klaten tiba di rumah duka, di Dukuh Kasaran, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, sekitar pukul 15.30 WIB. Kedatangan jenasah disambut isak tangis keluarga dan kerabatnya. Mereka tak menyangka, almarhum yang berangkat dalam kondisi segar bugar dan berpulang selamanya.

Rencananya, jenasah akan dikembumikan di pemkaman desa setempat, Minggu (12/1) pukul 13.00 WIB. (Merawati Sunantri).

Editor : Budi Sarmun

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan