Sekolah di Wilayah IV Grobogan-Blora Kembalikan Uang SPP Januari-Juni 2020

uang-spp-gratis-jateng
KEMBALIKAN UANG : Pengembalian Uang SPP kepada orang tua siswa SMA N 1 Godong Kab Grobogan yang sudah bayar Januari 2020 dst sebagai tindak lanjut SPP gratis bagi siswa SMA/SMK/SLB Negeri. (suaramerdekasolo.com/dok)

GROBOGAN,suaramerdekasolo.com – Program SPP gratis bagi siswa SMA/SMK/SLB Negeri di Jateng yang dicanangkan Gubernur Ganjar Panowo mulai Januari 2020 langsung ditindaklanjuti oleh SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Grobogan dan Blora.

Sekolah-sekolah di Grobogan dan Blora menindaklanjutinya dengan mengembalikan uang SPP bulan Januari-Juni 2020 kepada orang tua siswa yang sudah terlanjur membayar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sugiyanto menekankan agar kepada orang tua siswa yang terlanjur membayar uang SPP Januari-Juni 2020 segera dikembalikan.

Hal itu disampaikan dalam acara rapat koordinasi dengan para Pengawas dan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri Wilayah IV Kabupaten Grobogan dan Blora yang diselenggarakan pada tanggal 7 Januari 2020 di Aula SMK Negeri 2 Blora.

“SMA/SMK/SLB Negeri segera menindaklanjuti program itu,” terang Sugiyanto dalam siara pers yang diterima suaramerdekasolo.com.

Lebih lanjut Sugiyanto menyampaikan berdasarkan data yang masuk ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV bahwa semua SMA/SMK/SLB Kabupaten Grobogan dan Blora telah siap mengembalikan uang SPP tersebut.

“Sebagai contoh di SMA Negeri 1 Godong Kabupaten Grobogan sudah mulai mengembalikan uang SPP mulai Jumat (10/01/2020),” terangnya.

Dikatakan memang masih ada sekolah menginformasikan tentang SPP Gratis pada minggu ini.

Misalnya di SMA Negeri 1 Jepon Kabupaten Blora dilaksanakan pada Kamis (09/01/2020 dalam acara sosialisasi bebas SPP sekaligus membentuk Paguyuban Orang Tua Siswa yang beranggotakan 21 orang sesuai jumlah rombel.

Khusus untuk SLB Negeri yang di Wilayah IV ada dua sekolah yaitu SLB Negeri Grobogan, dan SLB Negeri Jepon Kabupaten Blora yang sejak awal memang tidak memungut uang SPP kepada orang tua murid, sehingga tidak perlu ada pengembalian.

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan