Beredar Video Pidato Balon Wakil Wali Kota Solo : “Musuhe Banteng Gur Rodo Koyo Kebo”

pidato-balon-wakil-wali-kota

*DPC PDI Perjuangan Solo Yakin Bakal Menang

SOLO, suaramerdekasolo.com– Pidato bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengundang sindiran yang menimbulkan gelak tawa bagi para tamu undangan dalam acara deklarasi mendukung Purnomo-Teguh (Puguh) yang digelar Keluarga Besar Bolo Juang di Pajang, Laweyan, Solo, Rabu (8/1) malam.

Dalam pidatonya, mantan Ketua DPRD Kota Surakarta itu yakin dalam Pilkada di Kota Solo pada September 2020, PDI Perjuangan akan menang dengan mudah karena hampir tidak ada lawannya.

”Kalau masalah menang, saya kira PDI ora ana musuhe, kabeh daftare neng PDIP Perjuangan. Iki kerengane gur podo bantenge, neng seng siji bantenge gur rodo koyo kebo. Ora banteng tenanan. Seng siji banteng tenan, seng siji, seng neng gone Alkid. Alun-alun Kidul maksud saya,” jelas Teguh.

Pernyataan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta tersebut cukup mengejutkan hingga menimbulkan gelak tawa bagi ratusan tamu undangan deklarasi.

Disela pernyataan Teguh Prakosa tersebut, ada tamu undangan yang menyahut dengan menyebut banteng plastik dan banteng lainnya. Bahkan bakal calon Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo yang berada di samping kanan Teguh Prakosa terlihat kaget sambil tersenyum simpul.

Adanya lawan berat dari internal banteng itu, Teguh Prakosa mengatakan, ini sangat menguras tenaga, pikiran, menguras emosi secara psikologis PDI Perjuangan Kota Surakarta.

”Tetapi sekali lagi, kami bangga dengan seluruh elemen masyarakat yang terus bergerak mendukung Pak Pur dan saya. Ini bukan diacarani tetapi keluar dari hati nuraninya masyarakat semuanya. Maka dari itu, sekali lagi, saya tidak akan panjang lebar, monggo bapak ibu sekalian, pergerakan terus berjalan sambil menunggu tetapi tidak hanya menunggu rekomendasi, namun harus ada ikhtiar, seng isoh ngalahke duit, seng isoh ngalahke intervensi kekuasaan adalah doa yang paling utama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Teguh Prakosa dengan penuh semangat dan berapi-api yang kemudian mendapat aplaus dari ratusan simpatisan, kader, pengurus partai tingkat anak ranting, ranting Pajang hingga anggota Fraksi PDI Perjuangan yang hadir dalam deklarasi.

Sebelumnya, dalam pidato, Teguh menyampaikan akhir-akhir ini sudah muncul beberapa hal yang diluar dugaaan, ujung-ujungnya bisa menimbulkan fitnah.

Tinggalkan Pesan