Polwan Polres Wonogiri Bantu Lansia Penyandang Disabilitas

polwan-polres-wonogiri
PENYANDANG DISABILITAS : Para Polwan Polres Wonogiri memberi bantuan kepada penyandang disabilitas tuna netra di Dusun Belikdawung RT1 RW7 Desa/Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com– Para Polwan Polres Wonogiri menyerahkan santunan kepada penyandang disabilitas yang hidup seorang diri di Dusun Belikdawung RT1 RW7 Desa/Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, Jumat (10/1). Penyandang disabilitas bernama Jamin (67) itu mengalami tuna netra dan lumpuh sehingga hanya mengandalkan uluran tangan untuk bertahan hidup.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kondisi Jamin memprihatinkan. Dia selama ini tinggal di sebuah gubuk sederhana yang dibuat oleh warga. Pria itu juga menyandarkan hidupnya dari perawatan oleh warga sekitar.

Kabagren Polres Wonogiri Kompol Dwi Retnowati mengatakan, pihaknya menggelar Polwan Polres Wonogiri Peduli. Mereka sebelumnya mendengar kabar kondisi Jamin yang memprihatinkan tersebut, kemudian tergerak untuk memberikan bantuan.

Bantuan berupa beras, gula, roti kering, sirup, telur, kemeja, sarung, tikar, sabun cuci, dan sejumlah uang. Bantuan diberikan kepada Paimin dan Miyati, warga setempat yang biasa mengasuh Jamin. “Ada warga yang membutuhkan uluran tangan. Kami membawa tidak banyak, hanya sekadar untuk meringankan beban. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Polres Wonogiri dan Bhayangkari Wonogiri juga menggelar penanaman 3.500 pohon di lingkungan Polres tersebut, Jumat (20/1). Bibit yang ditanam jenis sirsak, trembesi, gambelina, albasia, dan mahoni.

Selain di lingkungan Polres, penanaman juga dilaksanakan di Bukit Watu Cenik dan Bukit Joglo Desa Sendang, plasa monumen Patung Bedhol Desa, Asrama Polisi Polres Wonogiri, dan green belt (sabuk hijau) Waduk Gajahmungkur. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan