Diah Warih Anjari, Sosok Srikandi Solo

diah-warih2
FOTO DIRI : Diah Warih,sosok populer di dunia maya diusulkan maju dalam pilkada Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/dok)

DIAH Warih Anjari asli putri Solo yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha, aktivis dan pegiat sosial. Kiprahnya di bidang politik diawali sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum relawan Brigade #01 dalam Pilpres 2019.

Dalam perjuangannya baik di pusat hingga di Solo, Diah Warih meraih simpati dari masyarakat, khususnya kaum milenial dan ibu-ibu dan kaum perempuan emak-emak.

Dengan pendekatan yang terus menerus untuk berkeliling di kampung-kampung, Direktur CV Diwa Kota Surakarta itu dapat menggalang suara yang signifikan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Di Kota Solo, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 82 persen suara dalam pemilihan Presiden pada April 2019. Hal itu salah satunya atas peran serta kerja kerasnya dalam melakukan berbagai aktivitas politik praktis di lapangan.

Diah Warih di Solo dikenal bukan berasal dari kalangan partai, namun aktiftasnya di berbagai bidang. Selain sebagai pengusaha konstruksi, perempuan berhijab itu aktif di bidang sosial, pendidikan, kemasyarakatan dengan cara mendirikan Diwa Center, yakni lembaga yang membidangi masalah sosial budaya, pendidikan, ekonomi dan kemasyarakatan.

Sebagai kaum hawa, tentu saja dia memiliki kedekatan emosional dengan ibu-ibu dan perempuan muda milenial. Langkah yang selama ini sudah ditempuh yakni menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (ormas) perempuan di Kota Solo.

”Hal itu identik dengan jargon perjuangan saya yakni ingin meningkatkan peran dan partisipasi bagi kaum perempuan dalam berbagai bidang,” jelasnya saat bincang-bincang di waroeng kopi di Sondakan, Laweyan, Solo, Senin (13/1).

Tinggalkan Pesan