Peluncuran Perahu Wisata, Awali Pembukaan Grebeg Sudiro

perahu-wisata-solo1

*Dihadiri Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Jajaran

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tradisi Menjelang Perayaan Imlek, melalui Peluncuran PerahuWisata sebagai Pembukaan Grebeg Sudiroprajan

Selasa (14/01/2020) merupakan hari peluncuran perahu wisata sebagai pembukaan Grebeg Sudiroprajan 2020. Grebeg Sudiroprajan merupakan ajang tahunan Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Dalam sambutan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendongkrak dan mendorong seni budaya kreativitas masyarakat Kota Surakarta. Event ini salah satu event nasional yg harus di dukung semua masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami mohon masyarakat solo yang di kenal dengan kebhinekaan-nya mari kegiatan seperti ini kita berikan dukungan” jelas Rudy sapaan FX Jadi Rudyatmo.

perahu-wisata-solo2

Dengan adanya wisata lampion juga bisa memberi mata pencaharian bagi pedagang-pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang kiri kanan lampion Pasar Gede dan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Surakarta untuk melestarikan Kali Pepe.

Atas nama Pemerintah Surakarta Rudy mengucapkan terimakasih bagi penyelenggara dan juga apresiasi kepada seluruh warga yang memberikan kontribusinya.(*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan